KarirPad Ajak Netizen Menghargai Penyandang Disabilitas Lewat BlindTypingChallenge

Bukan rasa kasihan yang diperlukan saudara-saudara kita penyandang disabilitas, tapi bentuk peng- hargaan dan kesempatan bagi mereka untuk bekerja dan berkarya.

Sepanjang bulan Maret 2016, Karirpad menyelenggarakan sebuah kegiatan di Instagram lewat akun @AyoKerjaIndonesia. Menantang netizen   Indonesia untuk   melakukan #BlindTypingChallenge di mana para netizen cukup mengetik kata-kata “BlindTypingChallenge” di ponsel atau gadget, dalam waktu 10 detik, dengan mata tertutup. Sebuah cara sederhana untuk merasakan sedikit dari apa yang dialami orang-orang dengan disabilitas.

totebag
Tas ramah lingkungan

Anda bisa membantu sebarkan #BlindTypingChallenge dengan cara me-mention 5 orang teman Anda untuk ikut melakukan tantangan ini. Bagi mereka yang tidak menerima tantangan #BlindTypingChal- lenge ini, bisa berpartisipasi dengan cara membeli tas ramah lingkungan hasil karya penyandang disabilitas seharga Rp. 50.000,- (sudah termasuk ongkos kirim ke seluruh Indonesia) dan ikut bangga memakai produk karya penyandang disabilitas. Tas ini juga mendukung program pengurangan penggunaan kantong plastik yang sedang ramai disuarakan. Terbuat dari bahan kain katun dengan ukuran 30 x 40 cm.

Dalam #BlindTypingChallenge ini, Karirpad bekerjasama dengan Yayasan Precious One yang aktif membantu para penyandang disabilitas, khususnya Tuna Rungu (tidak bisa mendengar dan sulit berkomunikasi) untuk menghasilkan produk-produk yang bisa bermanfaat bagi masyarakat serta membantu mengurangi tingkat penyandang disabilitas yang menganggur.

Jika ingin ikut berpartisipasi dengan ikut membeli tas ramah lingkungan tersebut, bisa transfer ke rekening BCA 391 301 7745 (Cabang Bungur Jakarta Pusat) atas nama Yayasan Karya Insan Sejahtera. Lalu kirimkan nama, no. telepon, alamat serta bukti transfer via WhatsApp ke 081317044818, atau email ke ciciarmellia@gmail.com.

1,033 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/karirpad-ajak-netizen-menghargai-penyandang-disabilitas-lewat-blindtypingchallenge/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *