Karna : “Kades Baru Harus Merangkul Seluruh Warga”

Dawuan,(Sinarmedia).-

Wakil bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi berpesan kepada seluruh kepala desa yang baru terpilih dan dilantik agar segera menyususn rencana kedepan untuk membangun desanya. Selain itu kades yang baru agar segera silaturahmi merangkul seluruh elemen masyarakat terutama lawan politik semasa pemilihan kepada desa (Pilkades) agar situasi dan kondisi desa menjadi kondusif.

“Silaturahmi bagi kepala desa yang baru kepada seluruh elemen masyarakat itu penting sekali, sebab hal yang wajar ketika ada warga yang berbeda pendapat semasa pilkades lalu karena itu bagian dari demokrasi. Namun ketika kepala desa terpilih dan dilantik seluruh warga adalah sama dan tidak ada lagi kubu-kubuan,” kata H. Karna di hadapan para Kades terpilih di Aula Kecamatan Dawuan.

Orang nomor dua di Majalengka ini juga menambahkan, bahwa kepala desa beserta jajarannya segera menyusun rencana pembangunan di desanya. Ditambahkan Karna, seluruh desa akan segera menerima kucuran dana pembangunan dari pemerintah pusat, untuk itu uang tersebut sudah seharusnya digunakan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan masing-masing desa.

“Rencana pembangunan sebaiknya dikoordinasikan dengan seluruh masyarakat, dan sebelum dilaksanakan pembangunan fisik sebaiknya dibuatkan dulu dokumentasi baik foto maupun video, dari mulai perencanaan, lokasi yang akan digarap, pelaksanaan, hingga selesai pelaksanaan pembangunan fisiknya,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Karna, ia dan Bupati Majalengka, H. Sutrisno tidak mengharapkan ada kepala desa yang terjerat kasus hukum gara-gara penyalahgunaan pengelolaan bantuan dana desa yang jumlahnya sangat besar ini. Untuk itu diperlukan dokumentasi dan pelaporan yang lengkap dan jelas, sehingga apabila proses administrasinya ditempuh sesuai prosedur manakala ada pihak yang menanyakan atau mempermasalahkan sudah siap.

Sementara itu, Kepala desa Salawana Iwan Nirwana mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat desa Salawana yang telah memilih dan mempercayai untuk memimpin roda pemerintahan desa. Ia berjanji akan membangun Salawana ke arah yang lebih baik demi tercapainya warga masyarakat yang makmur.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga desa Salawana yang telah mempercayainya untuk menjadi kepala desa selama 5 tahun mendatang, untuk itu saya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan dari warga ini yakni dengan cara bekerja secara maksimal guna membangun masyarakat desa Salawana lebih maju lagi,” paparnya. (S.05).

524 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/karna-kades-baru-harus-merangkul-seluruh-warga/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *