Karnaval Seni Dan Budaya Warnai HUT Desa Sukaraja

Jatiwangi,(Sinarmedia)
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Desa Sukaraja wetan dan Sukaraja Kulon yang ke 33 digelar berbagai kegiatan selama tiga hari berturut -turut . Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya olahraga, keagaman, festival seni dan budaya serta  jalan sehat.
Puncak peringatan berupa acara jalan sehat dan karnaval seni dan budaya yang digelar Minggu (13/3)  dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) H. Iman Pramudya. Hadir pula pejabat lainnya seperti Asda II H. Abdul Gani, Camat Jatiwangi Iskandar Hadi Prayitno, unsur Muspika serta Kepala Desa Sukaraja Wetan Abdul Kohim dan Kades Sukaraja Kulon Iding Jaenudin.
Acara penutupan juga dilakukan oleh H. Iman Pramudya di Desa Sukaraja Kulon pada malam hari  dengan pentas seni dengan menampilkan kreasi seni dari anak-anak SD, karang taruna dan masyarakat setempat.
Kepala Dinas Pendidikan Iman Pramudya dalam sambutannya menyambut  baik dan mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Desa Sukaraja Wetan dan Sukaraja Kulon yang menampilkan seni dan kebudayaan daerah.
Menurutnya, seni dan budaya daerah saat ini semakin dilupakan orang karena tergerus oleh budaya dari luar seiring dengan kemajuan teknologi informasi saat ini berkembang pesat. Untuk itu ia sangat mengapresiasi dan berharap pementasan-pementasan seni tradisional harus terus dilakukan dalam upaya melestarikan budaya daerah.
Sementara itu Kepala Desa Sukaraja Wetan Abdul Kohim didampingi Kades Sukaraja Kulon Iding Jaenudin menjelaskan, rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi Desa Sukaraja Wetan dan Kulon  yang ke 33 pada tanggal 11 Maret dilaksanakan selama tiga hari mulai Jum’at (11/3) hingga Minggu (13/3).
Beberapa kegiatan yang dilaksanakan adalah  olahraga, karnaval seni dan budaya serta keagamaan. Kegiatan keagamaan diisi oleh tausiah  yang disampaikan oleh Wakil  Bupati H. Karna Sobahi.(S.04).

663 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/karnaval-seni-dan-budaya-warnai-hut-desa-sukaraja/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *