Kasmal Kini Miliki rumah Layak Huni

Dawuan,(Sinarmedia).-
Impian Kasmal (60) warga Desa Salawana Kecamatan Dawuan untuk memiliki rumah yang layak huni akhirnya terwujud. Berkat bantuan pemerintah melalui bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka  dan hasil swadaya masyarakat  yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Iwan Nirwana  rumah Kasmal yang tadinya kumuh kini menjadi layak huni.
Ditemui di rumahnya Kasmal yang didampingi oleh Kepala Desa Salawana Iwan Nirwana kepada Sinarmedia menyebutkan, untuk mempunyai rumah yang layak  huni itu merupakan suatu impian bagi dirinya bersama istri dan anak-anaknya semenjak dari dulu.
“Sebenarnya dari dulu kami ingin memperbaiki rumah yang sudah tidak layak huni ini, akan tetapi kami tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak mempunyai biaya. Jangankan untuk biaya perbaikan rumah untuk keperluan sehari-hari saja kami pas-pasan,” kata Kasmal yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh pabrik Genteng ini.
Tapi kami sangat bersyukur punya kepala desa yang selalu perhatian sama warga, berkat swadaya masyarakat ditambah dana bantuan Rutilahu melalui BAZ sebesar Rp 10 juta, kini rumahnya yang berukuran 6 x 7 meter ini terlihat bagus dan yang paling terpenting kini rumahnya layak huni.
“Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah melalui Baznas dan Kepala desa Salawana yang telah memberikan dukungan dan bantuan kepada kami,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Desa Salawana Iwan Nirwana mengatakan, pihaknya selaku kepala desa sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat miskin didesanya. Iwan juga sangat salut atas kekompakan masyarakat Desa Salawana yang ikut membantu secara ikhlas demi terlaksananya pembangunan Rutilahu tersebut.
“Sebelum adanya bantuan Rutilahu rumah pak Kasmal tidak layak untuk di ditempati, berkat bantuan dari Baznas dan masyarakat akhirnya kini rumah bapak Kasmal layak untuk ditempati. Selain rumah Kasmal di desa kami ada 10 Rutilahu saat ini tengah diajukan bantuan,” paparnya. (S.05).

663 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/kasmal-kini-miliki-rumah-layak-huni/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *