Kasus Kemenag Berlanjut Sejumlah Saksi Kembali Dipanggil

Majalengka,(Sinarmedia).-
Kejari Majalengka kemungkinan akan kembali memanggil beberapa saksi  untuk dimintai keterangan guna melengkapi data-data sebelum kasus dugaan korupsi dan gratifikasi di kantor Kemenag tersebut ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. Para saksi yang mungkin akan dipanggil lagi adalah  para pejabat struktural , karyawan dan para guru.
Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) Majalengka M. Iwa Suwia Pribawa melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus)  Mahdi S. saat dikonfirmasi Sinarmedia  menjelaskan, dalam rangka menindak lanjuti hasil operasi Intel Kejari sebelumnya atas temuan indikasi korupsi di lingkungan Kemenag, sudah diperiksa sekitar 300 orang saksi. Mereka adalah para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dan pejabat struktural Kemenag.
“Jika sekiranya keterangannya kami perlukan selama proses penyelidikan tidak menutup kemungkinan para saksi akan kami panggil lagi untuk dipintai keterangannya, kami tidak membeda-bedakan baik pejabat maupun staf  biasa semua sama dalam kacamata hukum,“ bebernya saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.
Ada 5 perkara yang diduga kuat terindikasi perbuatan melawan hukum  3 kasus dugaan gratifikasi serta 2 lainnya indikasi korupsi dan saat ini dari 5 masalah  tersebut tengah diperdalam oleh Pidsus.
Pihak Kejari segera akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait Kemenag yang akan dilakukan secara bertahap mengingat ada perkara dugaan korupsi lain yang tengah ditangani sehingga membutuhkan waktu. Selain dugaan korupsi di lingkungan kantor Kemenag, Kejari juga tengah menangani dugaan korupsi yang melibatkan wakil ketua DPRD Majalengka dan kasus lainnya yang merupakan limpahan dari Polres Majalengka.
“Tahun ini ada beberapa perkara yang tengah kami tangani dengan segala keterbatasan yang ada salah satunya jumlah jaksa pidsus hanya ada 3 orang sehingga kami tidak bisa melakukannya secara sekaligus tetapi kami tetap bekerja dan melakukan upaya semaksimal mungkin dalam menegakan hukum,“ jelasnya.(S.04)

485 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/kasus-kemenag-berlanjut-sejumlah-saksi-kembali-dipanggil/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *