Kasus Kemenag, Kejari Masih Bungkam

Majalengka,(Sinarmedia).-
Pihak kejaksaan negeri (Kejari) Majalengka masih bungkam alias tidak mau memberikan komentar terhadap penanganan kasus dugaan korupsi dilingkungan Kemenag Majalengka. Masih bungkamnya pihak kejari itu diduga karena masih menunggu waktu yang tepat untuk membuka masalah itu kepada publik.
Sejumlah kalangan mempertanyakan sikap Kejari Majalengka terhadap kasus dugaan korupsi yang telah menyebabkan diberhentikanya pucuk pimpinan Kemenag Majalengka itu yang hingga kini belum ada kejelasan apakah ditindak lanjuti atau tidak. Beberapa kalangan masyarakat khawatir  kasus   tersebut malah tidak jelas kelanjutannya walau  ratusan  orang  dari lingkungan Kemenag telah dimintai keterangan.
Menurut salah seorang aktivis penggiat anti korupsi Endin Saefudin, pihak Kejaksaan seharusnya cepat mempublikasikan langkah-langkah yang telah diambil dalam menangani kasus Kemenag agar tidak menimbulkan prasangka tidak baik terhadap aparat penegak hukum dalam hal ini Kejari.
Selama ini Kejaksaan Negeri Majalengka sering dituding lamban  dan tidak berani mengungkap kasus-kasus korupsi besar yang melibatkan pejabat tinggi di Majalengka. Terbukti kasus-kasus yang diungkap hingga pengadilan saat ini kebanyakan kasus-kasus yang melibatkan kepala desa.
“Jangan sampai ada imej Kejaksaan beraninya hanya kepada kepala desa saja,” tegas Endin.
Endin berharap, pengungkapan kasus Kemenag merupakan langkah awal bagi Kejari Majalengka untuk mengungkap kasus-kasus korupsi yang  belum  terungkap dan diduga melibatkan pejabat di Kabupaten Majalengka.
Ditambahkan Endin  pengungkapan kasus  Kemenag diprediksi tidak akan terlalu sulit karena sudah ada hasil audit investigasi dari Inspektur Jenderal Kementrian Agama (Kemenag) terkait penyalah gunaan wewenang yang dilakukan beberapa pejabat Kemenag Majalengka.
Penanganan kasus Kemenag oleh Kejaksaan telah menjadi perbincangan di masyarakat karenanya tidak bisa ditutup- tutupi karena telah melibatkan kesaksian dari ratusan karyawan Kemenag yang telah dimintai keterangan .Bahkan informasinya ada istri pejabat tinggi di Majalengka juga termasuk  yang dimintai kesaksianya.
Berdasarkan informasi yang diperoleh Sinarmedia ,pihak kejaksaan  dalam waktu dekat ini akan segera mengumumkan hasil penyelidikinya kepada publik terkait kasus Kemenag kabupaten Majalengka.
Seperti diberitakan Sinarmedia edisi sebelumnya,sejumlah pegawai Kemenag Majalengka sudah dimintai keterangan oleh pihak kejaksaan negeri Majalengka. Pemanggilan para karyawan Kemenag itu diduga erat kaitanya dengan  kasus yang menyebabkan dicopotnya kepala Kemenag dan Kasubag TU Kemenag Majalengka  akibat penyalahgunaan wewenang.(Red/S.04).

541 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/kasus-kemenag-kejari-masih-bungkam/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *