Kasus Urugan Lahan Sedang Ditangani Polres

Majalengka,(Sinarmedia).-

Walaupun Polres Majalengka masih menangani masalah terkait urugan lahan Sarana Olah Raga (SOR) Baribis yang diduga bermasalah, namun pemerintah Kabupaten Majalengka tengah mempersiapkan untuk melanjutkan pembangunan SOR yang terletak didesa Baribis Kecamatan Cigasong itu dengan anggaran, mencapai puluhan milyar rupiah.

Rencananya pembangunan SOR Baribis ini akan menelan biaya hingga mencapai Rp. 52 milyar, bahkan untuk pembangunan tahap awal sudah selesai dilelangkan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Majalengka.

Saat ditemui Kepala ULP Majalengka, H. Nana membenarkan bahwa proyek pembangunan SOR Baribis pada tahun 2016 akan mulai dilaksanakan kembali. Menurutnya ada tiga kegiatan yang dilelangkan terkait pembangunan SOR, dan dua diantaranya sudah selesai dilelangkan yakni jasa konsultan menejemen konstruksi dan perencanaan pembangunan SOR dan satunya lagi jasa konstruksi yang kemungkinan akan dilelangkan dibulan Mei dengan pagu anggaran mencapai sekisar Rp. 52,2 Milyar.

“Untuk proyek jasa konsultan manajemen konstruksi  dimenangkan oleh PT Gitarencana Multiplan dengan nilai Rp.949  juta lebih dari HPS Rp.1,43 Milyar dan perencanaan pembangunan SOR dengan pagu anggaran Rp.570 juta tinggal melelangkan jasa kontruksinya,“ bebernya saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Terkait pembangunan SOR sebelumnya yang saat ini tengah diselidiki polres Majalengka pihaknya mengaku belum mengatahui hal tersebut dan baru mengetahuinya dari wartawan.

Sementara itu kepala Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata  (Disporabudpar), H. Agus Permana mengatakan, rencananya anggaran sebesar Rp. 52 Milyar itu akan digunakan untuk pembangunan lapang dan tribun seadanya disesuikan dengan anggaran yang ada.

“Untuk manajemen konstruksi dan perencanaan pembangunan SOR sudah berjalan tinggal pelaksanaan konstruksi kemungkinan dibulan Mei akan dilelangkan. Pembangunan ini baru tahap satu,“ ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid S.Ik. melalui Kasat Rekrim AKP Reza Arifian S.Ik pihaknya telah mendatangkan tenaga ahli teknik dari ITB guna membantu mengungkap kasus pengurugan lahan untuk pembangunan SOR Baribis.

Pihaknya tambah Reza tidak bisa tergesa-gesa dalam menaikan perkara dari penyelidikan ke penyidikan karena harus cukup alat bukti yang kuat.

“Alat bukti harus kuat, karena apabila  salah melangkah bisa kita nanti yang dituntut balik, kita sudah turunkan tenaga ahli dari ITB, “ pungkasnya saat ditemui di halaman kantornya.(S.04)

650 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/kasus-urugan-lahan-sedang-ditangani-polres/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *