Kegiatan PMBK dan O2SN Lahirkan Siswa Berprestasi

Jatiwangi,(Sinarmedia).-
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, H. Iman Pramudya, menyakini melalui kegiatan Pembinaan Minat Bakat dan Kreatifitas (PMBK) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dapat melahirkan atlet berprestasi asal Majalengka yang akan mewakili tingkat nasional bahkan internasional.
Hal tersebut disampaikan Iman saat membuka kegiatan PMBK dan O2SN tahun 2016 di tingkat kecamatan Jatiwangi yang bertempat di alun-alun Kecamatan Jatiwangi dan juga turut dihadiri pula oleh seluruh guru, kepala sekolah se-kecamatan Jatiwangi dan ratusan siswa SD dan MI.
Menurut orang nomor satu di Dinas Pendidikan ini, Kegiatan PMBK dan O2SN ini harus dijadikan kesempatan bagi masing-masing pelajar agar bisa termotivasi berprestasi dan menjadi duta Majalengka ketingkat nasional. Pihaknya juga berharap pada kegiatan ini  dewan juri maupun peserta harus bersikap jujur dengan menjungjung sportivitas dan tidak melanggar aturan yang sudah disepakati.
“Kami memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Dan berharap lahir para pelajar yang berprestasi yang dapat mengharumkan Majalengka,” kata Iman yang disebut-sebut bakal maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang itu.
Sementara ketua PMBK dan O2SN kecamatan Jatiwangi, Hapidin S.Pd mengatakan, Kegiatan PMBK dan O2SN ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pleh dinas Pendidikan setiap tahunnya. Adapun waktu pelaksanaan kegiatan ini dimulai tanggal 24-25 Pebruari, 0SN tanggal 7 – 8 Maret, FKK  tanggal 16-18 Maret, O2SN tanggal 22-23 Maret lomba Sapta PAI.
Menurut Hapidin, untuk perlombaan Festival Kompentensi dan Kreativitas (FKK) yang meliputi lomba, Pupuh, dongeng sunda, Baca tulis aksara sunda, Nyanyi Solo, membatik, pidato bahasa Indonesia, kriya anyaman, melukis, lomba cipta puisi, gambar bercerita, seni tari kreasi baru, lagu daerah Majalengka dan pantomim.
Sedangkan untuk O2SN meliputi kegiatan lomba, Matematika, IPA, calistung kelas 1, calistung kelas 2 dan calistung kelas 3. Adapun siswa peserta lomba berjumlah 2100 dari 41 sekolah SD, pengawas atau penilik 10 orang dan kepala sekolah 41 orang serta guru 85 orang.
Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecaamatan Jatiwangi, Ade Saputra mengatakan, pihaknya berharap dengan kegiatan PMBK dan O2SN ini bisa melahirkan siswa-siswa yang berprestasi, serta menjadikan tolak ukur para pendidikan dan prestasi terhadap siswa.
Untuk itu, Ade berharap untuk Kecamatan Jatiwangi  para peserta perlombaan menjadi juara tingkat Kabupaten maupun ke tingkat Nasional yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Majalengka. “Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan PMBK dan O2SN ini apalagi langsung dihadiri dan dibuka oleh Bapak Kadisdik Iman Pramudya, semoga menjadi semangat tersendiri bagi semua peserta,” pungkasnya. (S.05).

1,112 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/kegiatan-pmbk-dan-o2sn-lahirkan-siswa-berprestasi/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *