Kehadiran Toko UD Putra TS Baru Berdampak Positif Bagi Masyarakat

Cigasong,(Sinarmedia).-

Sejak “grand  opening”  pada tanggal 25 April lalu Toko UD Putra TS  baru yang terletak  di jalan raya Tonjong- Jatiwangi nomor 168 dusun Cirahayu desa Baribis  kecamatan Cigasong  tak pernah sepi selalu ramai pengunjung.Bahkan menjelang hari raya idul fitri jumlah pengunjung “membludak”  hingga lahan parkir yang tersedia tidak mampu menampung jumlah kendaraan baik sepeda motor maupun mobil.

Akibat tidak tertampungnya jumlah kendaraan di lahan parkir yang disediakan toko UD Putra ,maka kendaraan terpaksa diparkir berjejer di pinggir jalan raya mencapai puluhan meter hingga bunderan Baribis.Namun dibalik itu keramaian toko UD Putra Ts itu telah membawa berkah bagi warga sekitar karena bisa turut serta memperoleh pendapatan baik dengan menyediakan lahan parkir atau berjualan di depan rumahnya.

Hal itu dibenarkan oleh  Nana ,salah seorang tokoh masyarakat setempat.Menurut Nana ,sejak kehadiran toko UD Putra di wilayah tersebut telah  menghidupkan aktifitas ekonomi bagi masyarakat setempat.Wilayah tersebut yang tadinya sepi kini menjadi ramai oleh beragam aktifitas warga yang turut menikmati dan memperoleh penghasilan.

“Kehadiran toko UD Putra , benar-benar telah memberikan dampak positif bagi warga , bukan hanya bisa bekerja menjadi karyawan toko tapi bagi masyarakat lainya bisa ikut berusaha dengan berjualan  disekitar toko,” ujar Nana.

Menurut Nana ,langkah Toko UD Putra Ts ini perlu diikuti oleh para pengusaha lain membuka usaha di tempat yang belum ramai karena bisa menumbuhkan aktifitas ekonomi baru bagi masyarakat serta dalam upaya memperluas pengembangan kota.

Nana mengucapkan terimakasih kepada H.Memet selaku pemilik toko UD Putra Ts yang telah membuka toko diwilayah tersebut hingga memberi manfaat bagi warga sekitar.

Sementara itu Pemilik toko UD Putra TS H.Memet Tasmat yang selalu tampil bersahaja saat ditemui Sinarmedia di tengah-tengah kesibukanya mengurus Toko mengatakan, jumlah pengunjung ke tokonya diluar dugaan hingga tidak tertampung oleh lahan parkir yang disediakan.Untuk itu ia memohon maaf kepada warga yang mungkin terganggu oleh keramaian para pengunjung yang datang ke tokonya.

Untuk mengatur lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan pihaknya tambah H.Memet telah meminta bantuan pihak kepolisian dari Polsek Cigasong dan pihak Dishubkominfo .Terlihat ada beberapa anggota polisi dan petugas Dishub yang berjaga dan mengatur lalu-lintas.

Diakui Memet, sejak tokonya dibuka  pada bulan April lalu , jumlah pengunjung terus meningkat, apalagi menjelang lebaran jumlahnya lebih meningkat lagi.Bakal adanya peningkatan jumlah pengunjung yang berbelanja ke tokonya tambah Memet  memang sudah diprediksi , untuk itu jauh sebelumnya ia sudah menyetok-barang-barang  daganganya yang disimpan di toko UD Putra TS lama yang saat ini dijadikan gudang dan toko yang melayani penjualan secara grosiran.

Antusiasme warga untuk berbelanja di toko UD Putra TS sangatlah wajar  karena selain barang yang dijual  memiliki kualitas bagus namun harganya bersaing  dengan toko lain.Selain itu para pengunjung juga bisa belanja untuk memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga karena ditoko ini tersedia pakaian untuk segala usia mulai dari bayi, remaja hingga dewasa.***

1,323 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/kehadiran-toko-ud-putra-ts-baru-berdampak-positif-bagi-masyarakat/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *