Kejari Akan Tetapkan Dua Tersangka Baru Kasus Dana CSR

Majalengka,(Sinarmedia).-

Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka berjanji selain akan segera menyidangkan tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi bantuan dana CSR dengan tersangka wakil ketua DPRD Majalengka, H. Ali Surahman, dalam waktu dekat Kejari juga akan menetapkan dua nama tersangka baru dalam kasus yang sama.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kejari Majalengka, M. Iwa Suwia Pribawa didampingi Kasi Pidsus, Mahdi, SH. Menurutnya, pihak Kejari sudah mengantongi dua nama calon tersangka baru atas pengembangan kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) dana CSR yang melibatkan tersangka AS wakil ketua DPRD Majalengka yang saat ini mendekam di Lapas Majalengka sebagai tahanan titipan Kejari.

“Setelah memakan waktu kurang lebih satu tahun, direncanakan akhir bulan Agustus ini kasus dugaan tipikor tersangka AS akan segera dilimpahkan ke pengadilan tipikor Jawa Barat untuk menjalani proses persidangan. Pihaknya tengah menyiapkan dua tersangka baru, namun  untuk namanya masih belum bisa diumumkan ke publik,” kata Mahdi saat ditemui Sinarmedia di ruang kerjanya.

Menurut Mahdi, saat ini pihaknya tengah menfokuskan untuk menangani dugaan kasus korupsi dana CSR ini secara prioritas, dan kasusnya akan segera dinaikkan dari penyidikan ketahap penuntutan. Ia juga menyadari bahwa sebenarnya banyak kasus tindak pidana korupsi yang tengah ditangani oleh kejaksaan seperti kasus Kemenag dan sejumlah kasus limpahan tipikor dari Polres Majalengka.

Namun dengan segala keterbatasan yang ada pihaknya aku Mahdi tidak bisa menangani kasus perkara korupsi secara bersamaan. Untuk itu pihaknya tengah fokus terhadap kasus CSR terlebih dahulu baru kasus yang lainnya.

 

Kasus Kemenag

Sementara itu terkait penanganan kasus dugaan korupsi di Kementerian Agama Kabupaten Majalengka menurut Mahdi hingga saat ini penanganan kasusnya tetap berjalan sekalipun Kepala Kemenag sebelumnya sudah meninggal dunia namun hal tersebut tidak lantas menghentikan proses hukum, mengingat dalam kasus korupsi tidak mungkin dilakukan oleh seorang diri dan akan didalami pihak kejari.

Sejumlah pihak mempertanyakan kelanjutan penanganan kasus dugaan korupsi di tubuh Kemenag Kabupaten Majalengka yang melibatkan sejumlah pejabat yang hingga kini terkesan dipeti eskan oleh pihak Kejari. Seperti diberitakan sebelumnya sejumlah pejabat Kemenang Kabupaten Majalengka dikenai sanksi berupa penurunan pangkat dan penangguhan kenaikan pangkat bahkan  hingga pemecatan karena telah menyalahgunakan wewenang.(S.04)

244 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/kejari-akan-tetapkan-dua-tersangka-baru-kasus-dana-csr/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *