Kepala Desa Balida Tak Ingin Kecewakan Masyarakat

Dawuan,(Sinarmedia).-
Pembangunan di desa Balida kecamatan Dawuan dalam setahun terakhir dibawah kepemimpinan kepala desa Diding Tahjudin nampak berkembang pesat. Selain melaksanakan penataan kantor balai desa tampak juga sejumlah pembangunan fasilitas umum lainnya.
Kades Diding tampaknya tak mau menyia-nyiakan setiap bantuan dari pemerintah baik melalui dana ADD, bantuan propinsi maupun melalui PNPM. Menurutnya, bantuan tersebut ia gunakan dengan sebaik-baiknya untuk membangun karena ia tidak ingin mengecewakan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya.
Dalam melaksanakan pembangunan Diding  mengaku selalu mengedepankan musyawarah terlebih dahulu dengan masyarakat,BPD maupun LPM agar pembangunan sesuai dengan keinginan masyarakat hingga hasilnya maksimal
“Sebelum melaksanakan pembangunan kami sebelumnya selalu dan tidak lepas untuk berkoordinasi dengan masyarakat dan seluruh jajaran perangkat desa mulai dari BPD dan  LPM, hal tersebut bertujuan agar pembangunan dapat maksimal sesuai kebutuhan,” kata Diding saat ditemui Sinarmedia diruang kerjanya.
Pada akhir tahun 2014 ini kepala desa yang baru satu tahun menduduki kursi  kades itu baru saja selesai melakukan rehabilitasi ruangan kantor desa dengan sumber dana dari bantuan Pemerintah Propinsi Jawa Barat dengan anggaran Rp 100 juta. Sedangkan untuk pengalokasian dana bantuan ADD tahun 2014 pihaknya mengalokasikan untuk pembanguan drainase yang ada di setiap blok desa Balida.
Menurut Diding, seluruh pelaksanaan pembangunan fisik yang dilaksanakan di desa Balida tersebut semuanya tidak lepas berkat kerja sama dan dukungan dari seluruh masyarakat,perangkat desa, termasuk dukungan BPD dan LPM.
“Pelaksanaan pembanguan di desa, maju dan mundurnya desa bukan tergantung dan tanggung jawab kepala desa saja tapi menjadi tanggung jawab bersama, butuh dukungan dan partisifasi aktif dari masyarakat agar pembangunan berjalan baik sesuai harapan,” tutunya.(S.05).

509 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/kepala-desa-balida-tak-ingin-kecewakan-masyarakat/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *