Kepala Desa Gandu Aceng Sugandi Bangun Sarana Infrastruktur

Dawuan,(Sinarmedia).-
Walaupun baru setahun menjabat sebagai kepala Desa Gandu Kecamatan Dawuan, Aceng Sugandi berhasil membawa perubahan desa menjadi lebih baik, hal tersebut bisa dilihat dari perubahan pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan.
Ketika ditemui oleh Sinarmedia, Aceng mengatakan, pelaksanaan pembangunan sebagai bentuk kewajibannya untuk membangun Desa Gandu menjadi lebih maju lagi. Adapun sejumlah pembangunan yang telah dilaksanakan adalah, rehabilitasi kantor  desa, pembuatan jalan gang menggunakan paving blok, pembuatan irigasi, dan pengaspalan jalan desa.
“Semua anggaran pembangunan untuk desa Gandu sudah dilaksanakan sesuai aturan, dan setiap anggaran kami mamfaatkan betul-betul untuk membangun desa,” katanya.
Seperti salah satunya realisasi bantuan dana Alokasi Dana Desa (ADD)  pada anggaran tahun 2014 ini, diperuntukan guna membangun jalan gang menggunakan paving blok. Sebelum merealisasikan anggaran tersebut pihaknya telah melakukan musyawarah terlebih dahulu dengan BPD, LPM, serta dengan  masyarakat.
“Pembangunan jalan gang dengan paving blok terdiri dari sebelas titik dari 7 Blok, dengan panjang total keseluruhan 1.000 m lebih,” kata Aceng di kantornya di dampingi tokoh masyarakat Desa Gandu.
Menurut Aceng, pihaknya sangat bersyukur karena seluruh rangkaian kegiatan pembangunan fisik yang didanai dari bantuan ADD mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat yang ada di desa Gandu, bahkan masyarakat sendiri sangat antusias dalam pelaksanaannya.
Selain program bantuan ADD, pihaknya juga mendapat bantuan Program Peningkatan Infrastruktur  Pedesaan dari pemerintah  Provinasi Jawa Barat dengan anggaran sebesar Rp 100 juta. Anggaran tersebut diperuntukan guna membangun kantor kepala desa Gandu. Ada juga bantuan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) baru saja dilokasikan kepada pembangunan gedung baru Pos Keluarga Berencana (KB) desa yang tempatnya berada di depan kantor balai desa Gandu.
Aceng juga menambahkan selain itu baru saja melakukan perbaikan Rehabilitas jalan Desa dengan anggaran Rp 200 juta, yang mana sumber dana itu melalui dinas BMCK Majalengka.
“Alhamdulilah semua pembangunan yang kami laksanakan tidak ada kendala dan berjalan sesuai harapan, semua itu berkat bantuan dan dukungan dari masyarakat desa Gandu,” tambahnya.
Ditemui terpisah, Camat Dawuan Hapidin Ketika diminta komentarnya sangat mengapreasiasi kepala desa Gandu, karena telah berhasil memanfaatkan setiap bantuan yang diberikan oleh pemerintah guna membangun desanya.
“Alhamdulillah semua pembangunan yang dilaksanakan oleh kepala desa Gandu telah selesai dan tidak ada masalah, tentu hal ini tercipta berkat dukungan semua elemen masyarakat,” kata mantan Camat Malausma ini kepada Sinarmedia.(S.09).

1,164 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/kepala-desa-gandu-aceng-sugandi-bangun-sarana-infrastruktur/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *