Ketua Kwarran Dawuan Adakan Lomba LBBI

Dawuan,(Sinarmedia).-
Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) pramuka Kecamatan Dawuan, Syarif mengatakan, Lomba Baris Berbaris Indah (LBBI) bagi siswa Sekolah Dasar dan SMP sangat penting untuk meningkatlan kedisiplinan  keberanian mental dan fisik siswa serta memotivasi siswa dalam bidang kegiatan pramuka.
Hal tersebut disampaikan Syarif saat membuka kegiatan LBBI siswa sekolah dasar tingkat kecamatan Dawuan, yang dipusatkan di halaman SMPN 2 Dawuan. Turut hadir dalam acara tersebut Camat Dawuan, Moch Hapidin, Kepala UPTD Pendidikan kecamatan Dawuan, Maman, Kapolsek dan Danramil.
“Tujuan diadakan kegiatan Lomba Baris Berbaris Indah (LBBI) ini adalah untuk meningkatkan fisik dan keberanian diri terhadap siswa-siswi serta dewan pembina guru pramuka yang ada di setiap dasar sekolah se-kecamatan Dawuan. Sehingga siswa kelak nanti punya tubuh rasa percaya diri ketika kelak   dewasa,” kata Sarif yang juga kepala sekolah SDN Baturuyuk 2.
Sementara kegiatan perlombaan LBBI ini sendiri diikuti mulai dari tingkat sekolah dasar (SD), MI, MTs SMP se-Kecamatan Dawuan dengan jumlah 22 SDN, SMPN berjumlah 2 ditambah MTs berjumlah 1. Dan umumnya untuk setiap tim beranggotakan maksimal 16 orang termasuk pimpinan regu.
Terpisah menurut keterangan juri penilai yang dari anggota Koramil Dawuan Pelda Rasidi mengatakan, Penilain lomba LBBI dinilai dari kategori gerakan ditempat dan jalan plus kekompakan, kerapihan, gerakan tambahan, variasi, formasi, termasuk penilaian khusus terhadap pimpinan regu (Pinru).
Adaapun hasil penilain Juri untuk juara tingkat sekolah dasar juara 1 diraih oleh SDN Balida IV, Juara 2 SDN Mandapa 1, Juara 3 SDN Baturuyuk 3, sedangkan untuk tingkat SMP Juaara 1 SMPN 1 Dawuan, Juara 2 SMPN 2 Dawuan dan Juara 3 MTs Badrujaman.
Untuk juara Danton terbaik Juara 1 SDN Balida 1, Juara 2 SDN Sinarjati 3 dan Juara 3 SDN Baturuyuk 2, dan untuk Danton SMP Juara 1 SMPN 2 Dawuan, Juara 2 SMPN 1 Dawuan dan Juara 3 MTs Badrujaman.(S.05).

718 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/ketua-kwarran-dawuan-adakan-lomba-lbbi/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *