Laporkan Bila Sekolah Pungut Biaya PPDB

Majalengka,(Sinarmedia).-

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Majalengka, DR. H. Toto Sumianto, M.Pd. dengan tegas melarang seluruh sekolah mulai SD, SMP, SMA dan SMK memungut biaya dalam Penerimaan Peserta Dididk Baru (PPDB) tahun 2015 dalam bentuk apapun.

Menurut Toto, pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada sekolah apabila melanggarnya. Dan kepada para orang tua siswa ketika menjumpai ada pungutan disekolah agar berani melaporkan ke Dinas Pendidikan.

“Pihak sekolah terutama kepala sekolah, jangan coba-coba membuat kebijakan menyimpang yakni melakukan pungutan liar saat melakukan PPDB,” kata Toto didampingi Kabid Dikmen, Drs. H. Nasrudin saat ditemui dikantornya.

Nasrudin menambahkan, agar tidak jadi masalah dan menyalahi aturan didalam penerimaan Siswa didik baru ini oleh sekolah, pihaknya siap menerima dan menampung berbagai laporan dari pihak orang tua siswa apabila dalam PPDB terjadi adanya pungutan liar.

Walaupun sampai saat ini pihaknya belum ada laporan atau temuan dari berbagai pihak atau orang tua siswa ketika anaknya masuk sekolah dipungut biaya PPDB oleh pihak sekolah. Namun ia menganjurkan kepada orang tua siswa jangan segan-segan melaporkan kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka.

Sementara itu ketika disinggung masih maraknya sekolah tingkat SMP/SMA/SMK didalam PPDB menjual baju seragam sekolah seperangkat dengan biaya mencapai Rp 700 ribu kepada siswa. Nasrudin berkilah bahwa penjualan seragam itu dilakukan oleh koperasi bukan oleh pihak sekolah.

“Biasanya setiap sekolah mempunyai ciri khas baju seragam sekolahnya, jadi untuk penjualan seragam merupakan hal yang wajar sebab di pasaran tidak ada jualan baju batik ciri has sekolah masing-masing,” jelas Nasrudin.(S.05).

478 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/laporkan-bila-sekolah-pungut-biaya-ppdb/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *