Majalengka Kekurangan 3500 PNS

 

Majalengka,(Sinarmedia).-

Pemerintah Kabupaten Majalengka masih kekurangan ribuan orang pegawai negeri Sipil (PNS), khususnya untuk tenaga pengajar (guru–red) .Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Majalengka mencatat dibutuhkan sedikitnya 3.500 pegawai untuk menutupi kekurangan pegawai di kabupaten Majalengka.

Menurut Kepala BKD Majalengka, H. Sanwasi,  apabila dilihat dari kebutuhan, jumlah kekurangan PNS dilingkungan pemkab Majalengka ini cukup banyak, mengingat sampai saat ini pemerintah pusat masih memberlakukan penghentian sementara (Moratorium) pengangkatan CPNS . Sementara setiap tahun jumlah PNS yang pensiun mencapai ratusan.

“Memang apabila melihat dari kebutuhan, Majalengka masih kekurangan PNS yang jumlahnya awalnya mencapai 6.000 orang namun setelah diseleksi dan didata lagi kebutuhan pegawai tersebut dapat ditekan kurang lebih sekitar 3.500 PNS lagi. Kebanyakan pegawai yang dibutuhkan adalah tenaga pengajar atau guru,” kata Sanwasi saat ditemui diruang kerjanya belum lama ini.

Menurut Sanwasi didampingi Kabid Pengangkatan Pegawai Aja Suteja  menyebutkan,pihaknya sudah melaporkan kekurangan pegawai ini kepada pemerintah pusat dan mengajukan untuk penambahan pegawai. Namun untuk penambahan dan pengangkatan pegawai ini merupakan kewenangan permerintah pusat.

“Setiap per semester kami selalu laporkan secara on line data pegawai yang ada di Majalengka kepada pemerintah pusat, jadi untuk data pegawai selalu di update,” ungkapnya.

Saat ini jumlah PNS di Majalengka mencapai 13.000 orang sementara apabila berbicara idealnya sesuai dengan kebutuhan dan UU ASN,pemerintah kabupaten Majalengka minimalnya harus memiliki 18.000 PNS. Walaupun krisis pegawai, Pemkab Majalengka tidak dapat berbuat banyak..

Namun meski jumlah pegawai Pemkab masih kekurangan dan belum ideal, lanjut Sanwasi pihaknya menjamin tidak akan berpengaruh dalam pelayanan terhadap masyarakat secara umum. Karena selama ini untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Pemkab mengandalkan pegawai yang ada agar dapat bekerja lebih ekstra dan maksimal.(S.02).

 

 

 

 

453 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/majalengka-kekurangan-3500-pns/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *