Masyarakat Kampung Kepuh Minta Dibangun Jembatan

Panyingkiran,(Sinarmedia).-

Masyarakat kampung Kepuh desa Cijurey meminta Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk membangun jembatan gantung yang menghubungkan Kabupaten Majalengka  dengan wilayah Kabupaten Sumedang. Keberadaan jembatan tersebut sangat diperlukan warga untuk memudahkan pengangkutan hasil bumi karena banyak warga setempat yang memiliki tanah yang berada di seberang sungai.

Keinginan warga tersebut disampaikan kepada wakil bupati Majalengka H.Karna Sobahi saat menghadiri acara Tasyakur Tutup Tahun Buka Tanah di kampung Kepuh Desa Cijurey Kecamatan Panyingkiran belum lama ini.

Menurut warga, selama ini untuk mengangkut hasil panen atau hasil bumi dari lahan pertaniannya  terpaksa harus menyebrangi sungai. Warga akan kesulitan manakala sungai tersebut meluap hingga untuk mengangkut hasil buminya terpaksa harus memutar ke wilayah Sumedang tentu saja  harus mengeluarkan biaya yang lebih tinggi.

Menanggapi permintaan warga tersebut Wabup H.Karna Sobahi berjanji akan segera meneruskan keinginan warga tersebut kepada Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK). Ia sangat mendukung keinginan warga tersebut dan berharap agar harapan warga kampung Kepuh segera terwujud.

H.Karna sangat mengapresiasi acara tasyakur tutup tahun buka tanah yang dilaksanakan oleh warga kampung Kepuh yang sudah menjadi tradisi itu. Menurutnya tradisi yang baik harus dipertahankan yang intinya sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan dan kelancaran dalam berusaha.

Sementara itu Camat Panyingkiran Junaedi memuji kekompakan, kegotong royongan  dan ketaatan warga kampung Kepuh. Terbukti acara tasyakur tutup tahun buka tanah dihadiri oleh banyak warga masyarakat yang membawa aneka makanan yang beraneka ragam. Selain itu ia memuji ketaatan warga Kepuh dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga lunas lebih cepat.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat Entis berharap agar wakil Bupati bisa membuktikan janjinya untuk segera membangunkan jembatan gantung yang dibutuhkan oleh warga kampung Kepuh.(S.01).

335 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/masyarakat-kampung-kepuh-minta-dibangun-jembatan/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *