Mengaku Didukung Partai Besar ARA dan Taufan Semakin “Pede” Untuk Maju

Majalengka,(Sinarmedia).-

Dua orang yang sudah santer disebut-sebut akan ikut dalam Pertarungan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Majalengka yang akan digelar Juni 2018 mendatang kini semakin mantap dan percaya diri (PD) untuk maju karena masing-masing mengaku sudah mendapat dukungan dari partai besar.

Mantan Sekda Majalengka Ade Rahmat Ali (ARA) kepada Sinarmedia tak membantah kalau ia sudah mendapat lampu hijau dari partai Golkar sebagai partai yang akan mengusung dirinya untuk maju dalam pemilihan Bupati Majalengka periode 2018-2023 mendatang.

Menurut ARA setelah mendapat respon positif dari para petinggi partai Golkar, ia semakin percaya diri dan mantap untuk Maju sebagai kandidat calon Bupati. Ia bahkan sudah melakukan penjajagan dengan partai lain untuk berkoalisi  dengan hasil yang sangat positif.

ARA mengaku terpanggil untuk maju sebagai calon Bupati Majalengka karena ingin Majalengka lebih baik. Untuk itu ia sudah menyiapkan program-program kerja dan strategi yang akan dilakukan untuk Majalengka lebih baik apabila ia dipercaya terpilih menjadi Bupati Majalengka.

Sementara itu Taufan Ansyar, yang kini tampak sangat “getol” mensosialisasikan dirinya ke masyarakat juga mengaku semakin mantap melangkah setelah pintu partai besar yakni PDIP terbuka untuk dirinya sebagai kendaraan politik untuk maju di Pilkada Majalengka 2018 mendatang.

Menurut pengusaha suku cadang pesawat terbang itu, ia sudah melakukan komunikasi dengan beberapa kalangan PDIP di tingkat pusat maupun di daerah bahkan ia sudah menemui sekretaris DPC PDIP yang juga ketua DPRD Majalengka Tarsono D Mardiana dan mendapat sambutan baik.

Menurut Taufan, lampu hijau dari PDIP itu bukan tanpa alasan karena ia salah satu calon yang mempunyai elektabilitas tinggi. Namun demikian Taufan yang berencana untuk menemui ketua DPC PDIP Majalengka yang juga Bupati Majalengka H. Sutrisno itu siap untuk mengikuti mekanisme partai yang berlaku di PDIP.

Sementara itu Tarsono D Mardiana membenarkan dirinya telah ditemui oleh Taufan Ansyar. Menurut Tarsono yang disebut-sebut bakal maju juga sebagai kandidat calon Bupati atau Wakil Bupati itu, pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi saja. PDIP, kata Tarsono, tentunya terbuka terhadap siapapun tapi tentu saja harus mengikuti mekanisme partai yang berlaku di PDIP.

“PDIP terbuka untuk siapapun baik untuk pak Taufan maupun pak Iman Pramudya atau siapa saja. Silahkan saja, tapi tentunya harus melalui mekanisme partai diantaranya hasil survey. Saya yakin pengurus DPP tidak akan membuat keputusan yang gegabah tapi akan memutuskan yang terbaik ,” tegas Tarsono.

Adanya klaim dukungan dari PDIP terhadap Taufan Ansyar ini cukup mengagetkan karena selama ini PDIP seperti yang telah sering kali disampaikan oleh Ketua DPC Sutrisno maupun ketua DPD PDI Jawa barat TB. Hasanudin akan mencalonkan H. Karna Sobahi sebagai calon Bupati Majalengka. Bahkan Bupati Sutrisno sempat menyatakan harga mati bagi PDIP untuk mencalonkan wakil Bupati Karna Sobahi.

Sementara itu  calon lainnya yang gencar melakukan sosialisasi adalah Moch. Ramdani. Pengusaha jasa kosntruksi yang sukses di Papua dan sudah menyatakan akan maju dari jalur independen  itu bahkan sudah mendeklarasikan akan maju berpasangan dengan Eman Sudirman yang kini menjadi dosen di Universitas Majalengka (Unma).

Sementara itu nama Iman Pramudya nampaknya pelan tapi pasti popularitasnya terus meningkat. Munculnya SIP (Sahabat Iman Pramudya) merupakan salah satu indikasi adanya dukungan terhadap orang nomor satu di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Majalengka.

Kepada Sinarmedia Iman belum memutuskan apakah akan maju atau tidak  menunggu perkembangan, saat ini menurutnya ia akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Kadisdik dengan sebaik-baiknya untuk memajukan pendidikan di kabupaten Majalengka.(TIM)

2,514 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/mengaku-didukung-partai-besar-ara-dan-taufan-semakin-pede-untuk-maju/
Twitter

One thought on “Mengaku Didukung Partai Besar ARA dan Taufan Semakin “Pede” Untuk Maju

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *