Mesjid Agung Al-Imam Majalengka Sangat “Memprihatinkan”

Majalengka,(Sinarmedia),-

Kondisi Mesjid Agung Al-Imam yang terletak di jantung kota Majalengka saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Hampir seluruh catnya tampak mengelupas dan berlumut, sementara ada beberapa lantainya telah mengelupas  dan karpet yang ada sudah rusak dan kumal.

Walaupun letak mesjid yang seharusnya menjadi kebanggaan warga Majalengka itu sangat dekat dengan pusat pemerintahan yakni kantor Pemda Majalengka, namun hingga saat ini Pemda tidak memberikan perhatian untuk memperbaiki Mesjid yang tepat bersebelahan dengan alun-alun kota Majalengka yang telah mengalami beberapa kali penataan yang anggarannya mencapai milyaran rupiah.

Beberapa orang warga kota Majalengka kepada Sinarmedia menyatakan, sungguh ironis apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah Majalengka saat ini karena lebih memperhatikan pembangunan taman kota yang menghabiskan biaya milyaran sementara mesjid besar satu-satunya yang berada di jantung kota tidak diperhatikan.

IMG-20160526-WA0017 (Small)Menurut  salah seorang warga Majalengka Kulon, Toto, ia sebagai warga kota Majalengka tekadang malu apabila ada tamu dari luar daerah yang mampir untuk melaksanakan shalat di mesjid Agung Al-Imam yang rata-rata berkomentar menyayangkan kondisi mesjid Agung Al-Imam yang terlihat kumuh.

Menurutnya, Mesjid Agung Majalengka saat ini mungkin terjelek di Jawa Barat bahkan kalah dengan mesjid yang ada di desa-desa yang kini sudah banyak yang berdiri megah. Toto mengaku heran dengan tidak adanya perhatian yang serius dari Bupati atau Wakil Bupati  terhadap kondisi Mesjid Agung tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang Kyai yang mengaku dari Dawuan saat diminta komentarnya oleh Sinarmedia. Menurut Kyai yang minta tidak perlu disebut jati dirinya itu menyayangkan sikap Pemerintah Kabupaten Majalengka yang tidak peduli terhadap keberadaan mesjid Agung kebanggaan warga kabupaten Majalengka itu.

Menurutnya, pemimpin yang baik apalagi sebagai muslim seharusnya dengan kekuasannya bisa turut memakmurkan mesjid. Ia sangat menyayangkan perkembangan mesjid Agung yang dari tahun ke tahun bukan bertambah baik tapi malah semakin memprihatinkan.

Sementara itu salah seorang pengurus DKM Mesjid Al-Imam saat dikonfirmasi terkait kondisi Mesjid Al-Imam menyebutkan, pihak DKM tidak berdaya untuk memperbaiki kondisi mesjid Agung Al-Imam karena biaya yang ada sangat minim. Pihak DKM untuk sementara hanya bisa mengganti karpet rusak yang ada di dalam mesjid  itupun dananya berasal dari individu para pengurus mesjid yang sudah menghabiskan dana sekitar Rp.35 jutaan.

Pihak DKM sempat berencana untuk mengecat mesjid namun karena sudah dijanjikan oleh Bupati akan ada perehaban rencana tersebut ditunda. Namun hingga saat ini rencana bantuan dari Pemda tersebut belum jelas. Pengurus DKM berencana untuk meminta bantuan ke DMI pusat apabila bantuan yang dijanjikan Pemda tidak juga terealisasi. (S.01).

765 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/mesjid-agung-al-imam-majalengka-sangat-memprihatinkan/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *