Minat Jadi Kades Di Majalengka Masih Tinggi

Majalengka,(Sinarmedia),-

Animo masyarakat yang ingin menjadi kepala desa ( Kades) di beberapa desa di kabupaten Majalengka masih cukup tinggi.Buktinya saat ini ada lima desa yang akan menggelar Pilkades pada awal bulan November mendatang jumlah pendaftar calon kepala desa ( Cakades) yang sudah mendaftar mencapai lebih 5 pendaftar.

Sesuai dengan aturan apabila jumlah cakades mencapai 5 orang atau lebih maka harus dilakukan uji keompetensi terhadap para cakades tersebut.

Lima desa itu yakni Desa Cintaasih Kecamatan Cingambul, Desa Kalapadua Kecamatan Lemahsugih, Desa/Kecamatan Kadipaten, Desa Cicadas Kecamatan Jatiwangi dan desa Mekarjaya Kecamatan Kertajati.

Kabag Pemerintahan Setda Majalengka, Rahmat Gunandar mengatakan pihaknya telah menerima ‎data pendaftar calon kepala desa. Hanya saja, pihaknya akan segera melaksanakan uji kompetensi mengingat ada 5 desa yang pendaftarnya melebihi 5 orang.

“Minimal ada dua pendaftar dan maksimal 5 orang pendaftar. Ada 5 desa yang kelebihan pendaftar, maka yang lima desa itu akan segera uji kompetensi,” ungkapnya.

Rahmat menambahkan uji kompetensi untuk lima desa tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 11 Oktober 2019 mendatang. Tempatnya sendiri kemungkinan akan mengambil di wilayah Majalengka kota.

“Sudah terjadwalkan, lima desa itu pendaftar kuwunya harus mengikuti uji kompetensi. Tempatnya di sini,” tandasnya. (S-03)

3,310 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − eleven =