Muhamad Ali Jadikan SMAN 1 Leuwimunding Sekolah Sehat

Leuwimunding,(Sinarmedia).-

Prestasi yang diraih SMAN 1 Leuwimunding sejak dipimpin Muhammad Ali, S.Pd. terus mengalami peningkatan dari tahun ketahun. Pada tahun 2016 ini berhasil menyabet gelar sebagai sekolah sehat di tingkat Kabupaten Majalengka. Bahkan kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMAN 1 Leuwimunding terus meningkat jumlahnya.

Kepada Sinarmedia Ali mengatakan, ia merasa prihatin ketika pertama kali ditugaskan menjadi kepala sekolah di SMAN 1 Leuwimunding oleh Bupati Majalengka dengan kondisi jumlah siswa didik hanya sebanyak 552 orang.

“Untuk meningkatkan animo masyarakat agar menyekolahkan anak-anaknya ke SMAN 1 Leuwimunding dirinya terus berupaya melakukan pendekatan dengan semua kalangan elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Leuwimunding,” kata Ali.

Selain itu ia juga terus berupaya melakukan pembenahan di dalam lingkungan sekolah baik berupa pengembangan sarana dan prasarana sekolah juga dari segi SDM ia mengajak para guru untuk meningkatkan prestasi siswa dan prestasi sekolah sendiri.

Sehingga dengan cara seperti itu, masyarakat akan tertarik menyekolahkan anak-anaknya ke SMAN 1 Leuwimunding. Terbukti dengan cara meningkatkan mutu tersebut, pada tahun ajaran 2015/2016 lalu jumlah siswa sekolah SMAN 1 Leuwimunding meningkat dari jumlah 552 siswa ada peningkatkan menjadi 822 siswa.

“Saya bangga sekali terhadap kinerja para guru-guru dan kekompakan komite sekolah yang terus mendukung program-program yang ada di SMAN 1 Leuwimunding sehingga banyak menorehkan prestasi,” katanya.

Adapun sejumlah prestasi yang berhasil diraih SMAN 1 Leuwimunding diantaranya adalah  juara 1 sekolah sehat tingkat Kabupaten Majalengka dan mewakili perlombaan sekolah sehat tingkat wilayah 3 Cirebon, selain itu sekolah ini juga juara 1 lomba Paskibra, Lomba Baris-berbaris Indah (LBBI) tingkat Kabupaten Majalengka yang diselenggarakan oleh Purna Paskibra Majalengka, dan juara 3 se-Jawa Barat LBBI.

Sementara itu ditemui terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka H.Iman Pramudya Subagja sangat mengapresiasi kinerja kepala sekolah SMAN 1 Leuwimunding yang terus berkembang pesat dibawah komando Muhamad Ali terbukti dengan meningkatnya jumlah siswa dari tahun sebelumnya.

“Kedepannya sekolah SMAN 1 Leuwimunding diharapkan bisa menjadi juara 1 perlombaan sekolah sehat tingkat wilayah 3 Cirebon dan berhak melaju ke tingkat Propinsi atau tingkat Nasional,” katanya. (S.05).

402 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/muhamad-ali-jadikan-sman-1-leuwimunding-sekolah-sehat/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *