Nana Sukarna Fokus Lakukan Pembinaan

Cikijing,(Sinarmedia).-
Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Cikijing sejak dipimpin oleh Drs. Nana Sukarna M.Si terus fokus melakukan kegiatan peningkatan dan pembinaan kepada seluruh jajaran pendidikan yang ada di wilayah Cikijing.
Maka tak heran walau baru beberapa bulan mengemban tugasnya barunya menjadi Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan CIkijing, Nana sudah hafal dan kenal dengan para guru-guru dan kepala sekolah yang ada di Kecamatan Cikijing. Hal itu bertujuan agar dapat meningkatkan administrasi baik di bidang kepegawaian, sarana prasarana maupun pembenahan organisasi.

nana sukarna
Nana Sukarna

Saat ditemui Nana mengatakan, untuk sementara  saat ini pihaknya sedang melakukan pembenahan di tubuh UPTD dengan tidak melupakan pembenahan di lapangan. Ia juga telah siap  melakukan pembinaan di lapangan dengan sasaran tertib administrasi, personal, dan tertib sarana prasarana.
“Saya pikir masih banyak yang harus dibenahi salah satunya adalah tertib administrasi itu sangat penting bagi setiap guru, selain itu juga tertib sarana dan prasarana pendidikan juga tak kalah pentingnya hingga harus tetap diperhatikan,” katanya.
Untuk menunjang peningkatan mutu dan kualitas pendidikan yang ada di wilayah binaannya pihaknya terus mendongkraknya dengan program rutin seperti Kelompok Kerja Guru (KKG) seni, KKG olahraga, KKG guru PAI. Pihaknya juga sebagai kepanjangan tangan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka sudah menjalankan tugas  sesuai tufoksi dari UPTD Pendidikan dengan mengasah potensi yang ada.
Disinggung mengenai keluhan masih adanya Sekolah Dasar (SD) di Keamatan Cikijing yang memiliki ruang kelas rusak dan belum mendapatkan bantuan rehabilitasi, kekurangan lokal ruang kelas, dan membutuhkan untuk biaya pemagaran sekolah. Mantan kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bantarujeg ini merasa perihatin, pihaknya tidak akan tinggal diam untuk menanggapi keluhan ini. Tentu saja pihaknya akan terus mengajukan proposal kepada pemerintah melalaui Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka supaya sarana prasarana pendidikan juga diperhatikan.
“Walapun kualitas guru atau pendidikan bagus apabila tidak ditunjang oleh fasilitas yang tidak memadai itu tidak akan maksimal, tetap saja harus seimbang agar mendapatkan hasil yang maksimal,” tambahnya.
Lebih lanjut kata Nana, ia berjanji akan bekerja optimal dan semaksimal mungkin dengan dilandasi profesionallisme tinggi. Sehingga keberhasilan pun dapat dicapai. Menurutnya, suatu keberhasilan itu tergantung pada pemimpin yang mampu menjalankan dengan sistem dengan baik, karena apabila sistem tersebut tidak berjalan maka tujuan pendidikan pun tidak akan berjalan sebagai mana mestinya sistem ini pun harus di dukung oleh peran serta pemerintah serta masyarakat.
’’Saya berharap kedepannya dengan semua sistem  yang ada dan tengah dijalankan, dunia pendidikan di Cikijing dapat bersaing dalam menuntaskan wajar dikdas 9 tahun menuju wajar dikdas 12 tahun,” jelasnya.(S.05).

397 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/nana-sukarna-fokus-lakukan-pembinaan/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *