Narkoba Diduga Beredar di LP Majalengka

Majalengka,(Sinarmedia).-

Akibat  lemahnya pengawasan petugas LP , peredaran narkoba diduga tembus Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Majalengka.Selain itu, lemahnya pengawasan ditemukan adanya sejumlah tahanan khusus narkoba miliki Hand Phone (HP).

Hal itu terungkap saat satuan narkoba polres Majalengka yang dipimpin kasat narkoba AKP Darli melakukan operasi antik lodaya ke lapas dan sejumlah kosan yang dianggap rawan peredaran narkoba belum lama ini.
Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 20 orang tahanan khusus narkoba melalui tes urine, 6 diantaranya positif menggunaan narkoba jenis sabu dan ganja.
Mereka adalah Rudi (49) warga Bandung yang dihukum atas kepemilikan sabu, Adam (49) warga Garut yang dihukum atas kepemilikan 2 ons ganja, Cecep (25) warga Jatigede, Sumedang yang divonis 5 tahun tiga bulan atas kepemilikan 3 paket sabu, Rijal (35) Indramayu juga kasus sabu seberat 1 gram, Diki (25) warga Paseh, Sumedang juga divonis 2 tahun karena memiliki sabu seberat 1/4 gram serta Fitri Setiawan (30) warga Cidurian, Bandung Barat yang divonis 1 tahun 10 bulan atas kepemilikan ganja.
Tidak hanya itu dalam sel tahanan khusus narkoba ditemukan 9 buah HP berbagai merek,diduga kuat milik tahanan. Ke 9 HP itu ditemukan polisi di lemari paling atas, dibawah himpitan triplek sehingga sepintas tidak nampak bahwa dibawah pakaian dan triplek berlapis koran tersebut terdapat 9 buah telpon seluler. Sebagian telpon kondisinya terbungkus sarung.
“Belum jelas telepon seluler tersebut milik siapa, karena semua penghuni tahanan narkoba yang berjumlah 20 orang tersebut tidak ada seorangpun yang mengaku sebagai pemilik, begitu pula dengan pengguna lemari itu,” ujarnya.
Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid S.Ik melalui Subbag Humasnya Bripka Riyana, ditemukannya telepon seluler di sebuah lemari pakaian napi, akan diselidiki lebih lanjut apakah telpon tersebut telah dipergunakan untuk kepentingan tindakan kriminal, seperti melakukan peredaran narkoba atau hal lainnya.
Pihaknya sudah mencatat semua data yang ada di telepon tersebut untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut.
Operasi tersebut digelar selama 2 jam mulai mulai pukul 15.30 s/d 17.30 WIB yang dilanjutkan ke sejumlah kosan yang dinilai rawan narkoba. Disalah satu kamar kosan yang dihuni wanita ditemukan 3 botol miras jenis bir putih, 1 botol  sudah dibuka dan 2 botol lainnya masih utuh yang disimpan didalam lemari es.
“Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai bentuk keseriusan kami dalam memerangi peredaran narkoba yang sudah banyak menelan korban jiwa,” pungkasnya.(Indra)

778 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/narkoba-diduga-beredar-di-lp-majalengka/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *