Nurul Azham Guru Berprestasi 2016

Jatiwangi,(Sinarmedia).-

Tak salah apabila Pemerintah Kabupaten Majalengka menobatkan guru yang satu ini untuk menyandang predikat sebagai guru teladan tahun 2016. Ia adalah sosok yang dikenal mempunyai dedikasi dan motivasi yang tinggi dalam menjalani profesinya sebagai guru. Ia adalah Nurul Azham,M.Pd. yang kini tercatat sebagai guru bidang studi matematika di SMAN 1 Jatiwangi.

Prestasi yang disandangnya sebagai guru berprestasi menurut Nurul Azham adalah beban tersendiri yang harus dipertanggungjawabkan. Untuk itu ia akan menjadikan prestasi tersebut untuk memotivasi dirinya dalam bekerja lebih maksimal lagi terutama dalam hal berinovasi di dunia pendidikan.

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi diri saya sendiri untuk lebih terus berinovasi di dunia pendidikan kedepannya,” katanya.

Pria kelahiraan Bandung 20 September 1969 ini dinobatkan sebagai guru berprestasi pada Hari Pendidikan Nasional tahun 2016 bulan Mei lalu.Ia merupakan alumni  ITB Jurusan Matematika pada tahun 1992, kemudian lulus Universitas terbuka Jakarta jurusan Matematika tahun 1996 dan lulus S2 jurusan sistem pendidikan pada tahun 2010.

Kariernya sebagai PNS dimulai sejak tahun 1993 bertugas di sekolah SMAN 1 Jatiwangi sebagai guru Matematika. Selama karirnya Nurul Azham memiliki 50 sertifikat diklat lokal, regional, nasional, dan 1 sertifikat tingkat ASEAN, bahkan Nurul Azham juga menjadi instruktur Matematika di pengembangan kurikulum.

Sementara itu kepala dinas pendidikan kabupaten Majalengka H. Iman Pramudya menyatakan, ajang pemilihan guru berprestasi ini merupakan ajang rutinan yang digelar oleh dinas pendidikan sebagai bentuk penghargaan kepada profesi guru yang dengan ikhlas dan sabar telah mendedikasikan ilmunya kepada murid.

Menurutnya kita patut bangga mempunyai guru-guru yang berprestasi dan tentu saja berkualitas seperti Nurul Azham, karena dengan adanya guru-guru seperti itu akan sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Majalengka.

“Diharapkan dengan prestasi yang telah diraih Nurul akan memotivasi sejumlah guru-guru lainnya, untuk dapat meningkatkan kinerjanya sebagai tenaga pengajar,” katanya.

Sebagai bentuk apresiasinya orang nomor satu di lingkungan Dinas Pendidikan Majalengka ini sempat memberikan hadiah berupa uang tunai yang berasal dari kantong pribadinya. Menurutnya, pemberian hadiah ini tidak seberapa jika dilihat dari nominal uang yang telah diberikannya, namun justru secara pribadi ia sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih.(S.05)

311 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/nurul-azham-guru-berprestasi-2016/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *