O2SN Di Kecamatan Dawuan Semarak

Dawuan,(Sinarmedia).-
Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional  (O2SN) dan Pembinanan Minat, Bakat dan Kreatifitas (PMBK), adalah dua kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap awal tahun oleh Dinas Pendidikan Majalengka khususnya di tingkat UPTD Pendidikan di setiap kecamatan, seluruh UPTD pendidikan di tiap kecamatan secara serentak melaksanakannya.
Seperti yang dilaksanakan oleh UPTD Pendidikan Kecamatan Dawuan belum lama ini yang telah sukses  menggelar kegiatan O2SN dan PMBK. Kegiatan tersebut diikuti oleh 1.704 siswa yang berasal dari seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kecamatan Dawuan.
Kegiatan O2SN dan PMBK di Kecamatan Dawuan dibuka langsung oleh Camat Dawuan Hapidin  disaksikan oleh kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Dawuan Suherman ketua PGRI Moch Idrus serta oleh para kepala sekolah SDN dan ratusan guru  se-Kecamatan Dawuan.
Ketua panitia kegiatan  O2SN dan PMBK Kecamatan Dawuan Suherawan di sela-sela acara kegiatan mengatakan, Kegiatan O2SN dan PMBK yang di laksanakan selama ini selain untuk pencarian ajang bakat juga sebagai evaluasi dari kegiatan – kegiatan pembelajaran yang selama ini dilaksanakan di sekolah masing-masing.
“Dua kegiatan baik O2SN dan PMBK ini diharapkan bisa membentuk karakter para siswa sebagai penerus bangsa yang sehat, sportif, cerdas,terampil dan mandiri,” katanya.
Lebih lanjut, kata Suherawan, adapun kegiatan O2SN meliputi beberapa cabang olahraga diantaranya: Atletik, Bola Voli, Sepak Bola, Renang, Catur, Tenis Meja, Sepak Takraw, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Karate dan Tenis Lantai.
Sedangkan untuk kegiatan PMBK Meliputi perlombaan KTK, Pupuh, Biantara, Puisi, Menggarang, Calistung, Olimpiade Mipa, Siswa dan guru Berpretasi,Nyanyi Solo, Baca Berita, Lomba Dongeng Tari Kreasi baru,dan Lagu Majalengka.
Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Dawuan Suherman didampingi ketua PGRI Moch Idrus menjelaskan, kegiatan O2SN dan PMBK bukan hanya kegiatan seremonial belaka yang digelar tiap tahun, akan tetapi kegiatan ini sangat penting di adakan karena dengan menggelar kegiatan ini upaya nyata dari implementasi dan evaluasi kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM).
“Melalui kegiatan ini di harapkan dapat meningkatkan prestasi siswa dan meningkatkan kualitas peserta didik sesuai dengan harapan pendidikan tujuan nasional,” katanya.
Salah seorang siswa sekolah SDN Salawana 1 Alpin Nulhakim mengaku merasa senang dengan adanya kegiatan PMBK ini walapun dengan hasil yang  tidak sesuai harapan. “Alhamdulilah walapun menjadi juara 2 lomba Bola Voli  tetap semangat selain menambah teman menambah juga wawasan,” ujarnya.
Berdasarkan Pantauan di lapangan selama sepekan kegiatan O2SN dan PMBK di Kecamatan Dawuan berjalan dan lancar, dari hampir 26 even di lomba di ikuti oleh 24 Sekolah Dasar (SDN) yang diikuti oleh peserta kegiatan 1.704 orang siswa dari kelas 1-sampai kelas 5 se- Kecamatan Dawuan. (S.05).

512 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/o2sn-di-kecamatan-dawuan-semarak/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *