Oknum Ketua LSM Diciduk Polisi

Majalengka,(Sinarmedia).-

Oknum ketua salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) berinitial DS (43) akhirnya berhasil diciduk polisi setelah menjadi kejaran polisi selama berbulan-bulan. DS yang diduga menggelapkan sejumlah mobil rental itu di dibekuk Polisi di wilayah Sukabumi.

Pelaku diduga melakukan tindak kejahatan penggelapan kendaraan dengan modus menggadaikan mobil milik salah satu perusahaan rental. Akibat perbuatanya DS terancam hukuman kurungan pidana selama 4 tahun.

“Pelaku DS selama ini kabur,kita berhasil menangkapnya di Sukabumi,DS akan dijerat dengan pasal 378 dan 372 KUH Pidana dengan ancaman hukuman empat tahun penjara, menurut pengakuannya DS ini merupakan ketua salah satu LSM,” kata Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Andhika Fitransyah SIK kepada wartawan dalam ekpose di Mapolres, Rabu (16/09).

Pelaku merental dua unit mobil jenis Toyota Avanza warna putih nopol D 1353 ACS dan Daihatsu Xenia warna putih nopol D 1057 QN dari pengusaha rental EP, warga Maja Selatan, Kabupaten Majalengka.

Rencananya mobil sewaan itu akan digunakan pelaku untuk menggarap proyek penghijauan di Cirebon selama sepuluh hari.

Kenyataanya dua mobil sewaan tersebut dijual oleh tersangka DS, kepada pihak lain tanpa seijin pemiliknya

Tersangka, DS ketika diwawancara mengaku hanya diminta mencarikan mobil rental oleh temannya yang bernama, HN (36) warga Kuningan untuk usaha Travel menjelang Lebaran Idul Fitri 2015 lalu.

Kemudian disewa selama 3 hari, lalu mobil dibawa oleh Suk. Setelah 5 hari, ketika akan perpanjangan biaya sewa, HN lost contact, HP-nya tidak aktif, ternyata mobil digadaikan oleh, Ar warga Purwokerto ke orang Banyumas sebesar Rp. 25 juta,dirinya mengaku tidak menerima uang sepeserpun dari penjualan mobil itu.

“Kapolres menghimbau,apabila ada korban-korban lain dengan modus serupa agar segera melapor.Informasi di lapangan korbannya banyak, namun baru satu pengusaha rental yang lapor,” pungkasnya.(S.04)

505 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/oknum-ketua-lsm-diciduk-polisi/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *