Partai Gerinda Majalengka Akan Bantu Usaha Mikro Rp 2,5 Juta

Kadipaten,(Majalengka).-

Sebagai bentuk Kepedulian terhadap masyarakat yang tidak mampu DPC partai Gerakan Indonesia raya (Gerindra) Kabupaten Majalengka akan memberikan modal usaha secara cuma-cuma sebesar Rp.2,5 juta keseluruh desa dan kelurahan yang ada di kota angin ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh dewan penasehat DPC Gerindra Kab. Majalengka, H. Irwan Suryanto saat acara Ulang Tahun partai berlambang kepala burung garuda yang ke 9 sekaligus peresmian kantor DPC Gerindra kabupaten Majalengka belum lama ini. Menurut pengusaha bola ini bantuan modal usaha ini dikhususkan bagi para pelaku usaha mikro dan sudah menjadi kewajiban partai Gerindra untuk meringankan beban para UKM kecil yang tidak mampu.

“Insya Allah bantuan sebesar Rp. 2,5 juta ini akan diberikan kepada para pelaku usaha mikro yang sudah didata disetiap desa,” Kata H. Irwan didampigi ketua DPC Partai Gerinda Kabupaten Majalengka H. Jefry Romdonny SE.M.Si .

Irwan menambahkan, berdasarkan hasil aspirasi yang diserap dari masyarakat pihaknya banyak menerima laporan bahwa pelaku usaha mikro bagi yang tidak mampu sangat kesulitan untuk memperoleh dana baik pinjaman kepada pihak ke tiga ataupun bantuan dari pemerintah.

“Maka dalam hal ini partai Gerinda terpanggil dan berkomitmen akan terus berupaya melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat, dan akan selalu mendengar aspirasi dari masyarakat Majalengka,” katanya.

Selain memberikan bantuan buat modal usaha mikro kepada setiap warga yang tidak mampu di setiap desa se Kabupaten Majalengka, Partai Gerinda DPC Majalengka juga memberikan bantuan ke masjid-masjid, terutama bagi masjid yang memerlukan bantuan guna pembangunan dan sarana penunjang lainya.

Menyinggung tentang mesjid agung Al-Imam yang menjadi kebanggaan masyarakat Majalengka yang kondisnya tidak terurus, Irwan mengaku prihatin. Menurutnya pemerintah seharusnya peduli terhadap masjid yang merupakan tempat beribadah umat Islam ini, apalagi masjid Al-Imam ini adalah masjid agung kabupaten Majalengka yang lokasinya pun bersebelahan dengan kantor bupati Majalengka.

“Selama ini Masjid Agung Al-Imam kurang perhatian dari Pihak pemerintah Daerah Majalengka, dan menurut saya mesjid agung Al Imam yang paling terpuruk se Indonesia. Justru saya sangat kagum dengan mesjid agung Kabupaten Subang yag sangat bagus sekali dan merupakan mesjid finalis se Indonesia dimana disana pemerintah banyak membantu. Saya sendiri sering singgah ke mesjid-mesjid agung yang ada di Jawa Barat,” paparnya.

Kabarnya pihak pemerintah daerah Majalengka akan memberikan bantuan untuk renovasi mesjid Agung Al-Imam ketika ada wacana ketua dewan Pembina pusat partai Gerindra Prabowo akan melakukan peletakan batu pertama untuk renovasi mesjid agung Al-Imam. Berdasarkan informasi yang diterima Bupati beserta Jajaran langsung melakukan rapat dan pemda mendadak memberikan bantuan selama jangka waktu 6 bulan ke Masjid Al-Imam serta menolak bantuan dari partai Gerindra.

“Namun pihaknya kapan saja apabila pihak pengelola untuk membutuhkan bantuan kami akan membantu apabila bantuan dari pemerintah daerah tidak ada,” pungkasnya.(S.05).

269 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/partai-gerinda-majalengka-akan-bantu-usaha-mikro-rp-25-juta/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *