Partai Nasdem Evaluasi Pengurus DPC

DPD Partai Nasdem kabupaten Majalengka melakukan rapat kerja daerah (Rakerda) untuk yang pertama kalinya di Aula Hotel Putrajaya Majalengka, Sabtu belum lama ini. Dalam Rakerda tersebut  dibahas rencana kerja termasuk evaluasi kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Majalengka dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 20 kecamatan se-kabupaten Majalengka.
Menurut ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Majalengka M. Iqbal MI, Salah satu agenda penting dalam Rakerda itu adalah  evaluasi kepengurusan  DPD dan DPC. Menurutnya pasca pelaksanaan Pemilu Legislatif  2014 lalu, partai Nasdem  sesuai dengan instruksi dari DPP tengah melakukan evaluasi kepengurusan baik DPD maupun DPC.
Ditegaskan, dari 26 kecamatan  ada 20 pengurus DPC yang dievaluasi  pasca pelaksanaan Pemilu lalu. Ke 20 pengurus DPC yang dievaluasi tersebut dikarenakan berbagai hal diantaranya karena tidak siap lagi menjadi pengurus, pindah domisili atau tidak patuh terhadap partai. Rekrutmen pengurus DPC tersebut harus sudah  rampung pada akhir bulan oktober tahun 2015.
Sebagai partai baru yang mengusung jargon “perubahan”,  menurut  anggota DPRD provinsi Jawa barat itu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi pengurus DPC partai Nasdem  yakni  siap mencalonkan atau dicalonkan, mumpuni  dan mempunyai komitmen untuk membesarkan partai.
Untuk mendapatkan kader yang menjadi pengurus DPC yang berkualitas tambah Iqbal, para calon pengurus yang akan diusulkan oleh DPD tersebut  akan melalui uji kompetisi yang dilakukan oleh pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) propinsi Jawa barat.
Diakuinya, rekrutmen  pengurus DPC tidak lagi seperti dulu saat partai Nasdem baru berdiri yang terkesan asal-asalan karena  saat itu dikejar waktu dalam dalam memenuhi persyaratan adminstrasi agar partai Nasdem bisa ikut Pemilihan umum. Kepengurusan DPC yang diajukan ke DPW cukup tiga orang untuk menduduki jabatan Ketua, Sekretaris dan Bendahara hal itu untuk memenuhi harapan ramping struktur kaya fungsi.
Iqbal mengaku optimis kekosongan 20 pengurus DPC dapat segera terpenuhi apabila meilihat banyaknya antusiasme peserta Rakerda yang hadir. Para pengurus DPC tersebut akan dibina agar mampu bersaing dengan pengurus partai lain yang ada di tingkat kecamatan.
Menurut mantan Wakil Bupati Majalengka itu, selain pengurus DPC  pengurus DPD juga dievaluasi , hanya saja untuk evaluasi DPD diberikan waktu lebih panjang yakni hinga bulan Desember 2015. Untuk itu kata Iqbal pihaknya memberikan kesempatan kepada kader partai Nasdem untuk berkiprah menjadi  pengurus maupun ketua DPD partai Nasdem kabupaten Majalengka menggantikan dirinya.
“Saya legowo dan siap mundur untuk memberikan kesempatan kepada yang lain terutama kader muda untuk menggantikan saya menjadi ketua DPD,” ujar Iqbal.
Menurut Iqbal, ia membuka pintu selebar-lebarnya kepada siapapun termasuk kader muda untuk maju menggantikan dirinya membesarkan partai Nasdem. Dengan kader dan pengurus yang berkualitas ia yakin partai Nasdem walaupun merupakan partai baru akan meraih suara signifikan dalam pemilu Legislatif  yang akan datang.***

1,204 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/partai-nasdem-evaluasi-pengurus-dpc/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *