Pelanggaran Lalu Lintas Di Majalengka Masih Tinggi

Majalengka,(Sinarmedia).-

Tingkat ketaatan masyarakat Majalengka dalam mematuhi aturan berlalu lintas dijalan raya masih kurang.terbukti tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh para pengguna kendaraan terutama roda dua masih sangat tinggi.Selain itu tingkat kecelakaan lalu lintas di kabupaten Majalengka masih cukup memprihatinkan.

Demikian poin penting yang disampaikan Kapolres Majalengka AKBP  Yudhi Sulistianto Wahid S.IK melalui kasat Lantasnya AKP Rezky Satyadewanto S.IK saat doa bersama dalam rangka memperingati HUT Satlantas ke 60 di Mesjid Jami Ussolihin Mapolres Majalengka Selasa(22/9).

Menurut Kasatlantas Rezky, pada bulan ini saja telah terjadi 30 kejadian lakalantas,untuk tol Cipali sedikitnya ada 10 kejadian ,6 kecelakaan ringan dan 4 berat hingga korbannya meninggal dunia

Sementara itu penindakan terhadap para pelanggar lalulintas tahun ini mengalami kenaikan secara signifikan yaitu mencapai sekisar 400 % dibanding tahun sebelumnya.

“Bulan ini saja kita sudah melakukan tindak tilang terhadap 2200 pelanggaran lalulintas jika dihitung dari januari ada 12.292  tindak pelanggaran,lebih tinggi dibanding tahun sebelum yang mencapai  3553 pelanggaran, ” ujarnya.

Pelanggar kebanyakan dari pegawai swasta,sebanyak 11.337 pelanggar ,pelajar 410,PNS 388 dan sisanya dari anggota polri,pengemudi dan lainya.

Sementara jenis pelanggaran yang dilakukan diantaranya muatan melebihi tonase,mobil muat barang tapi digunakan untuk mengangkut orang,tidak pake helm,knalpot bising,pelajar belum cukup umur.

Diusianya yang ke 60 Satlantas Ppolres Majalengka akan meningkatkan kinerjanya secara profesional dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat begitu pula dengan  penegakkan hukumnya (Indra).

372 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/pelanggaran-lalu-lintas-di-majalengka-masih-tinggi/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *