Pelepasan Siswa SMAN 1 Jatiwangi Dihadiri Dua Calon Bupati

Jatiwangi,(Sinarmedia).-

Acara perpisahan siswa kelas XII SMAN 1 Jatiwangi yang digelar kali ini terasa istimewa karena tampak hadir dua tokoh yang sudah disebut-sebut bakal turut meramaikan bursa calon bupati atau wakil bupati Majalengka pada Pilkada 2018 mendatang.

Kedua kadidat itu adalah H. Iman Pramudya yang hadir dalam kapasitasnya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka dan H. Taufan Ansyar seorang pengusaha sukses dibidang suku cadang pesawat terbang yang diundang khusus karena merupakan alumni SMAN 1 Jatiwangi.

Dalam kesempatan itu Kadis H. Iman Pramudya mengharapkan agar para siswa-siswi SMA yang baru saja lulus ujian Nasional (UN), tidak berhenti dan terus belajar dengan melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

Menurut Iman, apabila memang siswa tidak bisa melanjutkan ke bangku kuliah , diharapkan  para siswa  tetap memiliki kegiatan seperti mengikuti kursus atau bekerja asalkan tidak menganggur. Ditegaskannya, dalam menyambut pembangunan mega proyek seperti Bandara Internasional di Kertajati banyak berdiri pabrik-pabrik dan membuka peluang lapangan pekerjaan, tentunya hal ini harus dipersiapkan sedini mungkin.

“Jika tidak melanjutkan pendidikan lebih baik bekerja, untuk itu tahun ini saya harap agar siswa tidak ada yang menganggur. Dan saat ini untuk meningkatkan bahasa asing, dalam waktu dekat Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka bekerjasama dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan membuka les khusus bahasa asing,” katanya.

Iman menambahkan, ketika Bandara Internasional selesai dibangun dan difungsikan tentu saja banyak membuka peluang kerja yang persyaratannya harus bisa berbahsa asing. Untuk itu Disdik dan Dinsosnakertrans akan membuka kegiatan khusus secara gratis karena nantinya akan dibiayai oleh pihak pemeritah daerah.

Sementara itu, ketua pelaksana perpisahan Suhendra mengatakan, acara pelepasan siswa kelas XII ini merupakan bagian dari agenda sekolah sebagai proses penyerahan kembali siswa kelas yang telah lulus kepada orang tua siswa. Selama tiga tahun orang tua siswa menitipkan anaknya untuk menempuh pendidikan kepada SMAN 1 Jatiwangi, dan kini mereka sudah dinyatakan lulus maka kami pihak sekolah kembalikan lagi kepada orang tua siswa.

“Alhamdulilah tahun ini semua siswa lulus 100 persen, dan Alhamdulialh SMAN 1 Jatiwangi masuk 2 besar tingkat Kabupaten Majalengka untuk nilai UN. Siswa tahun ini yang masuk ke perguruan tinggi  Negeri diantaranya masuk UPI 48 siswa, UNPAD 8 siswa, UNSOED 4 orang, IPB 2 orang, UNSG 2 orang,” katanya.

Acara perpisahan yang digelar dihalaman kampus SMAN 1 Jatiwangi berlangsung semarak, sebanyak 353 siswa dilepas. Selain dihadiri oleh Kadisdik Majalengka, Iman Pramudia, Kepala SMAN 1 Jatiwangi H. Entis, para alumni kepala SMAN, dan alumni SMAN Jatiwangi.

Sementara itu Taufan yang diberi kesempatan berbicara menyatakan, ekonomi suatu bangsa atau masyarakat adalah para wira usahawan, sebab indikator negara ingin maju adalah negara yang banyak warganya melakukan wirausaha, untuk itu sebagai informasi di Indonesia baru 1,2 persen saja dari jumlah penduduk yang berwirausaha. Sementara itu negara tetangga kita Malaysia sudah 4 persen , Taiwan 5 persen, dan Singapura 7 persen.

“Akan tetapi untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses dan handal itu tidak akan mudah dan tidak pantang menyerah. Dibutuhkan kejujuran dan kemauan karena kalau diri kita sendiri jujur dan dibarengi ada kemauan Insya Allah kita semua akan menjadi seorang pengusaha sukses dan handal.” Katanya.

Taufan menambahkan, untuk terjun ke dunia usaha tidak selalu butuh uang, banyak orang beralasan tidak banyak menjalankan usaha karena tidak ada uang atau modal. Namun uang bukan segala-galanya dalam berbisnis, buktinya dengan modal keberanian dan kegigihan ia berhasil menjadi pengusha sukses.(S.05)

525 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/pelepasan-siswa-sman-1-jatiwangi-dihadiri-dua-calon-bupati/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *