Pembelian Mobil Dinas Bupati Disesalkan

Majalengka,(Sinarmedia).-
Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majalengka menyayangkan dan merasa kecolongan atas pembelian mobil dinas baru untuk Bupati Majalengka H.Sutrisno pada akhir tahun 2014 lalu, pembelian mobil dinas tersebut dianggap sudah melukai hati masyarakat Majalengka karena mobil dinas yang ada kondisinya masih bagus.
“Pembelian mobil dinas baru untuk Bupati tentunya sangat disayangkan sekali, karena sepengatahuan saya mobil dinas Bupati masih bagus sekali dan masih layak pakai,” kata Deden Herdiana ST anggota DPRD dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Dikatakan Deden, selama ini Bupati Majalengka yang diusung dari Partai PDIP selalu menggembor-gemborkan kepada publik akan melakukan efisiensi anggaran, tapi kenapa sebaliknya Bupati sendiri yang tidak melakukan efisiensi anggaran dan penggunaanya yang tidak pro rakyat wong cilik dengan membeli mobil dinas baru. Selain itu pada tahun 2014 lalu pemerintah juga membeli mobil dinas jenis Daihatsu gran max sebanyak 9 unit yang kini keberadaanya menumpuk di Setda tidak digunakan itu kan jelas mubadzir.
“Dari awal saya tegaskan tidak pernah setuju dengan pembelian mobil dinas baru yang dilakukan Pemkab Majalengka, pasalnya mobil-mobil dinas milik Pemkab Majalengka kondisinya masih bagus. Alangkah lebih bermanfaat apabila anggaran tersebut dialihkan untuk anggaran infrastruktur jalan desa kesehatan dan lainya,” tambahnya.
Menurut Deden, saat ini di Majalengka masih banyak infrastruktur jalan desa yang masih rusak parah sama sekali dan belum tersentuh perbaikan oleh pihak Pemda sendiri, gedung sekolah masih banyak yang rusak ,masih banyak rumah warga masyarakat miskin yang belum mendapatkan bantuan Rutilahu, dan masih banyak warga masyarakat miskin yang membutuhkan anggaran kesehatan gratis.
“Apa yang selalu dikatakan oleh Bupati kepada semua pegawai PNS harus bisa menghemat anggaran dan melakukan revolusi mental itu hanya omong kososng, seharusnya bupatinya sendiri sudah di revolusi mental belum,” tandasnya.
Terpisah Pemerhati sosial Politik Majalengka Endin Saepudin S.IP juga mengkritisi kebijakan pemkab  Majalengka tentang pembelian mobil dinas baru Bupati Sutrisno, Pihaknya sangat prihatin sekali pengadaan mobil dinas baru untuk Bupati Sutrisno jelas-jelas sudah melukai hati perasaan seluruh rakyat Majalengka.
“Sebab disaat rakyat dalam kondisi sedang susah, malah Bupati Sutrisno mengeluarkan kebijakan yang tidak populis, sebab pengadaan mobdin itu hanyalah pemborosan uang negara. Untuk itu kami  jelas-jelas menyesalkan sekali pengadaan mobdin baru itu,” tegas Endin.(S.05).

497 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/pembelian-mobil-dinas-bupati-disesalkan/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *