Percepat Pelayanan Perijinan BPPTPM Kerjasama Dengan Kecamatan

Majalengka,(Sinarmedia).-
Dalam upaya memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) bekerjasama dengan kantor Kecamatan. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan pelayanan perijinan dapat lebih cepat dan memudahkan warga terutama bagi masyarakat yang tinggal di desa jauh dari pusat kota Majalengka karena proses pengurusan perijinan cukup dilakukan di kantor kecamatan.
Hal tersebut disampaikan kepala BPPTPM kabupaten Majalengka, Maman Faturohman saat ditemui Sinarmedia belum lama ini. Menurutnya, kerjasama dengan pihak kecamatan ini dilakukan sejak akhir Desember lalu mulai dengan Kecamatan Lemahsugih, Malausma dan Bantarujeg dan kedepan direncanakan akan dilaksanakan secara merata di 26 Kecamatan.
“Pelayanan yang diberikan untuk perijinan jenis ringan seperti IMB tempat tinggal dan usaha kecil yang tidak perlu penanganan khusus. Saya ingin mewujudkan proses pelayanan perijinan di kabupaten Majalengka ini cepat, mudah dan murah agar banyak investor yang mau menanamkan modalnya di Majalengka,“ katanya.
Menurut Maman pihaknya menerjunkan beberapa petugas dengan membawa formulir pengajuan ijin bagi pemohon yang sudah melengkapi persyaratan tinggal membayar retribusi ke kantor BPPTPM, untuk skala besar surat perijinan bisa diantarkan langsung ke kantor kecamatan setempat.
Berdasarkan pantauanya selama dua bulan terakhir, program tersebut disambut baik masyarakat, hal itu terbukti dari banyaknya pengajuan dengan jumlah yang lumayan cukup banyak.
“Kalau persyaratannya sudah lengkap pembuatan ijin itu tidak lama dalam waktu 1-2 jam juga bisa selesai jadi bisa ditunggu yang membuat lama itu disebabkan persyaratan yang diajukan pemohon tidak lengkap,“ ujarnya.
Bahkan Maman mengaku agar proses perijinan tidak terhambat dirinya jarang keluar kantor jika ada acara luar dinas kerap diwakilkan kebawahanya terkecuali untuk kegiatan penting yang tidak bisa diwakilkan. “Kalau persyaratan sudah lengkap tapi surat ijin belum keluar kemungkinan saya sedang ada kegiatan keluar sehingga ada keterlambatan terbitnya surat ijin,“ tandasnya.(S.04)

1,003 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/percepat-pelayanan-perijinan-bpptpm-kerjasama-dengan-kecamatan/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *