Peredaran Narkoba Memprihatinkan

Kadipaten,(Sinarmedia).-

Dalam upaya menekan penyebaran narkoba terutama di kalangan remaja,Kejaksaan negeri (Kejari) Majalengka menggeelar penerangan hukum (penkum) di SMKN 1 Kadipaten.

Kepala Kejari Majalengka M.Iwa Suwia Pribawa S.H. melalui kasi intel Noordien Kusumanegara, menyebutkan,kegiatan Penkum itu bukan yang pertama kalinya tapi sudah yang ke 9 kalinya dilaksanakan.

Kegiatan Penkum dilaksanakan dengan sasaran remaja karena mereka dinilai sangat rentan ingin mencoba hal baru sehingga perlu diberikan pemahaman bahaya narkoba dan ancaman hukumanya.

“Tahun ini kami gelar penkum dengan sasaran anak-anak sekolah mengingat tingkat penanganan kasus narkoba di Majalengka cukup memprihatinkan, ” paparnya.

Untuk menghindari perkembangan narkoba di kota angin,perlu dilakukan upaya prepentif terutama pada kalangan remaja yang masih labil dan mudah terpengaruh.

Sebagai upaya prepentif perlu dilakukan penkum akan bahaya narkoba dan ancaman hukumanya sekalipun masih anak-anak,sesuai amanat UU peradilan anak.

“Kami berharap dengan digelarnya kegiatan ini,bisa menekan peredaran narkoba dikalangan pelajar dan membuat para pelajar taat aturan ,” bebernya.

H.Wahyudin kepala SMKN 1 Kadipaten menyambut baik program kejari yang menggelar penkum dikalangan pelajar.
Para peserta tampak antusias dan khyusu mendengarkan penkum.

kegiatan yang digelar diaula SMKN 1 Kadipaten itu sedikitnya diikuti oleh sekisar 800 pelajar lebih.(S.04)

974 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/peredaran-narkoba-memprihatinkan/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *