PMBK dan O2SN di Sumberjaya Warga Ingin Bertemu Kadisdik

Sumberjaya,(Sinarmedia).-
Ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) para guru, Kepala sekolah di lingkungan UPTD Pendidikan Kecamatan Sumberjaya antusias mengikuti kegiatan pembukan Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) dan Pembinan Minat Bakat dan Kreatifitas (PMBK) tahun 2016 yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan H. Iman Pramudya.
Yang menarik selain dipadati oleh peserta siswa dan para guru kegiatan yang dipusatkan di lapangan bola Desa Bongas Wetan juga dipadati masyarakat yang ingin melihat kegiatan O2SN dan PMBK secara langsung sekaligu ingin bisa ketemu dengan Kadisdik Iman Pramudya yang digadang-gadang bakal maju pada pemilihan bupati/wakil bupati Majalengka tahun 2018 mendatang.
Diantara  masyarakat yang hadir tampak dengan terang-terangan sejumlah warga mengenakan kaos berwarna merah dengan logo bertuliskan SIP (Sahabat Iman Pramudya) yang terletak di bagian belakang kaos.
Menurut Deni (46) asal warga desa Sumberjaya mengaku, ia sengaja datang ikut menghadiri kegiatan PMBK dan O2SN ini karena ingin ketemu dengan orang nomor satu di Dinas Pendidikan Majalengka yang juga secara kebetulan pernah menjabat camat di Kecamatan Sumberjaya.
“Kedatangan saya di kegiatan PMBK dan O2SN ini selain ingin menyaksikan anak yang ikut bertanding, saya juga ingin ketemu dengan sosok Pak Iman, yang pernah menjabat sebagai camat disini Sumberjaya. Beliau saat menjabat camat dikenal merupakan sosok merakyat sehingga tak aneh apabila banyak warga Sumberjaya yang ingin bertemu,” katanya.
Hal senada disampaikan, Enah (43) warga desa Garawangi yang mengaku menghadiri kegiatan PMBK dan O2SN karena ingin bertemu dengan  Iman Pramudya yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Majalengka.
“Ternyata saat ketemu Pak Iman itu tidak berubah, dia selalu ramah dengan warga. Dan saya senang bisa bertemu dengan beliau,” kata ibu dua anak ini.
Sementara itu, acara pembukaan kegiatan 02SN dan PMBK tahun 2016 di lingkungan Kecamatan UPTD Pendidikan Sumberjaya di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Iman Pramudya Subagja dan turut dihadiri Kapolsek, Danramil serta Camat Sumberjaya.
Pembukaan kegiatan O2SN dan PMBK tahun 2016 ditandai dengan pelepasan balon serta burung merpati oleh  Iman yang didampingi oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sumberja Rosid dan Ketua PMBK Nono.
Dalam sambutannya dihadapan peserta dan para guru, Iman mengatakan, Kegiatan O2SN dan PMBK ini dilaksanakan secara berjenjang setelah dilaksanakan di tingkat kecamatan ke tingkat kabupaten dan  regional wilayah propinsi dan nasional.
“Untuk itu sekali lagi mudah-mudahan melalui kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini para siswa dari Kecamatan Sumberjaya terpilih menjadi siswa terbaik dan menjadi duta untuk Kabupaten Majalengka, selanjutnya khusus kepada wasit diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sportif mungkin,” kata Iman.
Sedangkan menurut ketua PMBK Nono yang didampingi kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Rosid mengatakan, Kegiatan PMBK dan O2SN ini merupakan agenda rutinan setiap tahun, sesuai dengan amanat Undang-undang Pendidikan Nasional Nomor 20 tahun 2003, bahwa Pendidikan Nasional berfungsi untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan bertujuan untuk mengembangkan potensi pendidik dan peserta didik agar menjadi manusia Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia, sehat berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.
“Kegiatan O2SN dan PMBK ini adalah merupakan ajang berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetif secara sehat dengan mengkedepankan budaya sportifitas bagi para peserta, hal ini terus dikembangkan menjadi budaya dan  pembinaan peningkatan kualitas siswa dengan cara melaksanakan kegiatan ini,” katanya.
Lebih lanjut dikatakan Nono, Kegiatan PMBK dan 02SN tahun 2016 ini di UPTD Pendidikan Kecamatan Sumberjaya diikuti oleh 29 sekolah yang terdiri dari 27 sekolah SD dan 2 sekolah MI, sedangkan cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya, atletik, tenis meja, bulu tangkis, sepak bola, voley ball dan catur.(S.02/S.05).

591 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/pmbk-dan-o2sn-di-sumberjaya-warga-ingin-bertemu-kadisdik/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *