POLISI GADUNGAN DITUNTUT HUKUMAN 2 TAHUN

Majalengka,(Sinarmedia).-

Polisi gadungan berinitial MS (34) warga Dusun Kondajaya Desa dan Kecamatan Palasah yang ditangkap oleh tim Sapu Bersih Pungutan liar (Saber pungli) karena melakukan pemerasan beberapa waktu lalu dituntut dua tahun penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Majalengka belum lama ini.

Kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Majalengka, Iwa Suwia Pribawa melalui kasi Pidana Umum Yusuf Luqita didampingi Jaksa Penuntut Umum (JPU) Agus R Senjaya mengatakan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya JPU menjerat terdakwa MS dengan pasal 378 dengan tuntutan hukuman pidana selama dua tahun kurungan pidana.

Berdasarkan fakta yang terungkap dipersidangan dengan ketua Majalis Hakim Dikdik, terdakwa diduga kuat telah melakukan pemerasan dengan cara menakuti-nakuti korbanya dengan mengaku sebagai anggota polisi Polres Majalengka.

Kejadian terebut bermula ketika MI (19) asal Blok pahing Desa Babakan Kec.Rajagaluh yang tengah asik nongrong diatas sepeda motor bersama temannya dihampiri terdakwa MS yang menggunakan seragam polisi dan menanyakan kelengkapan surat kendaraanya namun korban tidak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaran yang diminta oleh terdakwa.

Dikarenakan tidak bisa memenuhi permintaan terdakwa ,barang milik korban berupa Hand Phone (HP) merek Mitto diambil paksa oleh terdakwa dengan alasan sebagai barang jaminan dan korban bisa mengambilnya lagi di pos polisi Rajagaluh.

Seperti diberitakan sebelumnya ,Kompol Bobby Indra P ketua pelaksana saber Pungli juga Waka Polres Majalengka mengungkapkan, dalam melakukan aksinya pelaku kerap mendatangi sejumlah lokasi sepi yang biasa digunakan sebagai tempat nongkrong pasangan muda-mudi sehingga menjadi sasaran empuk pelaku.

Setelah mendapat laporan, Tim saber pungli langsung memburu pelaku dan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pelaku saat akan kembali melakukan aksinya dengan menggunakan seragam lengkap seperti layaknya polisi. (S.04)

327 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/polisi-gadungan-dituntut-hukuman-2-tahun/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *