Politisi Muda Ramaikan Pilbup 2018

Majalengka,(Sinarmedia),-

Perhelatan pemilihan umum kepala daerah ( Pemilukada) atau pemilihan Bupati dan wakil Bupati Majalengka periode 2018-2023 diprediksi bakal diramaikan oleh para politisi muda.Sejumlah nama politisi muda kini sudah mulai bermunculan dan disebut-sebut bakal maju sebagai kandidat bakal calon Bupati atau wakil Bupati Majalengka.

Nama-nama politisi muda yang belum lama ini mempunyai keberanian untuk maju pada Pemilukada yang rencananya akan digelar bulan Juni 2018 itu adalah H.Asep Eka Mulyana ketua DPD Partai Golkar Majalengka, H.Jefry Romdoni ketua DPC partai Gerindra kab.Majalengka dan H.Rona Firmansyah ketua DPD Partai Amanat Nasional ( PAN) Kab.Majalengka.

Di media sosial ( medsos ) H.Asep Eka Mulyana yang akrab dipanggil H.Apep itu bahkan sudah digandengkan dengan Ramdhani yang jauh sebelumnya sudah menyatakan akan ikut dalam pemilukada Majalengka melalui jalur independen. Ramdhani sendiri sudah menyatakan pecah kongsi dengan H.Eman Sudirman salah seorang dosen dari UNMA yang selama ini diklaim akan dijadikan bakal calon wakil Bupati mendampingi dirinya.

Lepas dari Eman kini nampaknya Ramdhani tengah mendekati ketua DPD partai Golkar Majalengka dan sudah melakukan pendekatan dengan melakukan pertemuan di kediaman H.Apep.Dalam pertemuan yang dihadiri kedua keluarga itu belum membahas secara serius menyangkut masalah pemilukada.

Hal itu dibenarkan oleh H.Apep saat dikonfirmasi terkait adanya pertemuan itu.Menurut pemilik rumah makan Sawah Aki tersebut, pertemuan itu adalah pertemuan silaturahmi biasa seperti yang lainya juga pernah datang ke rumahnya.Terkait dengan masalah keterkaitan dengan pemilukada,Apep bependapat bahwa ia akan berpedoman kepada  mekanisme yang ada di partai Golkar  hingga akan membiarkan kemunculan dirinya seperti air  mengalir.

Ditegaskanya, ia sangat mengapresiasi dan mendorong kaum muda Majalengka untuk tampil dan ikut meramaikan perhelatan pemilukada Majalengka 2018 mendatang.Ia berharap walaupun banyak yang muncul tapi tepat pada waktunya kaum muda harus bersatu untuk saling mendukung dalam upaya memilih pemimpin yang terbaik buat Majalengka.

Adanya upaya pendekatan terhadap H.Apep juga dibenarkan oleh Ramdhani saat dikonfirmasi Sinarmedia belum lama ini.Menurut Ramdhani pertemuan itu hanya silaturahmi saja mundah-mudahan ada hikmah dari pertemuan itu untuk kebaikan bersama.

Sementara itu politisi muda lainya H.Jefry Romdoni yang juga ketua DPC Partai Gerindra kabupaten Majalengka mulai menunjukan keseriusanya untuk maju pada Pemilukada 2018 mendatang.Keseriusan Jefry terlihat dengan semakin banyaknya baliho bergambar dirinya yang dipasang di beberapa pelosok kabupaten Majalengka.

Saat dikonfirmasi Sinarmedia terkait hal itu, putra pengusaha bola  H.Irwan itu tidak belum bersedia berkomentar banyak. Namun ia mengiyakan bahwa dirinya siap untuk meramaikan perhelatan Pemilukada tahun 2018 mendatang.

Menurut informasi yang diperoleh sudah banyak politisi yang datang ke  H.Irwan yang meminta agar  H.Jefry maju berdampingan dengan mereka.Namun H.Irwan belum memberikan jawaban yang pasti kepada mereka.

Seperti  H.Jefry Romdoni , putra politisi senior H.Ade Firdaus  yakni H.Rona Firmansyah juga dikhabarkan akan maju pada Pemilukada Majalengka.Hal itu dibenarkan oleh Rona saat ditanya Sinarmedia belum lama ini.Namun Rona memberi isyarat bahwa ia hanya akan memposisikan sebagai bakal calon  wakil Bupati.

“ Partai saya nggak besar,saya sadar  saya gak bisa untuk M1 ,” ujar Rona singkat.

Karna Diperebutkan

Walaupun, ketua DPC PDI perjuangan yang juga bupati Majalengka H.Sutrisno telah mengeluarkan statement bahwa PDIP belum tentu usung H.Karna Sobahi pada Pemilukada 2018 mendatang karena hal itu akan diputuskan setelah melalui hasil survey, namun dua politisi PDIP Tarsono Mardiana yang kini ketua DPRD Majalengka dan H.Surahman atau akrab dipanggil Momon yang kini menjadi anggota DPRD “berebut” untuk menjadi pendamping Karna.

Beberapa pendukung Tarsono bahkan mengklaim pasangan Karna-Tarsono ( Karno) sudah mendapat restu dari ketua DPW PDIP  Jawa barat TB.Hasanudin. Sementara pendukung Karna –Surahman (Karman) juga tidak tinggal diam berupaya untuk menyatukan mereka.Para pendukung Karman menilai Karna Sobahi akan lebih pas apabila disandingkan dengan mantan ketua DPRD Majalengka itu, salah satu alasanya diantara mereka sudah mempunyai ikatan emosional.(S.01).

 

 

 

 

354 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/politisi-muda-ramaikan-pilbup-2018/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *