Polwan Cantik Nan Baik Hati

anyingkiran,(Sinarmedia).-

Sudah cantik baik hati lagi, itulah sosok Polwan cantik berseragam muslimah anggota Polres Majalengka yang kini bertugas di Polsek Panyingkiran Bripda Yumi. Sikap ramah dan baik hati itu tampak saat ia bersimpati terhadap nasib seorang nenek penunggu pohon beringin Desa Cijurey Kec.Panyingkiran belum lama ini.

Sebagai anggota Babinkamtibmas polsek panyingkiran, Bripda Yumi senantiasa melaksanakan patroli di sekitar wilayah hukumnya,namun saat melintas balai Desa Cijurey, Bripda Yumi melihat sesosok ibu paruh baya yang tengah beristirahat dibawah pohon beringin seorang diri. Merasa penasaran BripdaYumi mengampiri ibu paruh baya itu dan menyapanya,ibu tersebut diketahui bernama Emma Nurmi yang tinggal sebatang kara dan tidak memiliki tempat tinggal tetap hingga dia sudah terbiasa tidur dimana saja bahkan terkadang tidur diteras toko milik orang lain.

Untuk sekedar beristirahat Ema Nurmi biasa mendatangi pohon beringin Desa Cijurey. Untuk kelangsungan hidupnya sendiri ia banyak dibantu warga sekitar yang merasa iba kepadanya.Walaupun sudah tua renta Ma Nurmi tidak ingin menjadi beban orang lain,sekedar untuk makan terkadang ia menjadi pemulung. Mendengar sepenggal kisah yang disampaikan Ma Nurmi, hati nurani Bripda Yumi merasa terenyuh ingin membantunya serta berbagi makanan.

Peristiwa itu diketahui oleh subbag humas polres Majalengka Bripka Riyana. Bripda Yumi yang baru bertugas selama 6 bulan menjadi polisi itu sempat menawarkan bantuan untuk tinggal ditempat yang layak namun ma Nurmi menolaknya dengan alasan sudah terbiasa hidup seperti itu. Ma Nurmi malah mendoakan Bripda Yumi mendapatkan jodoh yang terbaik dan dalam menjalankan tugas diberi keberkahan serta selalu dilindungi allah Swt. “Bripda Yumi berniat membantunya seperti anak kepada ibu kandungnya namun ema Nurmi menolak ajakan Bripda Yumi dengan alasan hidupnya sudah terbiasa seperti intu,” ungkapnya.(Indra)

1,318 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/polwan-cantik-nan-baik-hati/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *