Proyek Pembangunan Kolam Ikan Lele Mubazir

Jatitujuh,(Sinarmedia).-
Pemberian bantuan berupa pembangunan kolam ikan Lele yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Majalengka banyak yang mubazir karena tidak berfungsi. Proyek yang bernilai ratusan juta tersebut dianggap mubazir dan hanya penghamburan anggaran saja  karena pemberiannya tidak tepat sasaran.
Seperti pembangunan kolam ikan lele di Desa Panongan Kecamatan Jatitujuh misalnya, sejak dibangun hingga kini kolam  yang diperuntukan untuk ikan lele tersebut belum pernah difungsikan. Berdasarkan keterangan yang diterima Sinarmedia, pembangunan kolam ikan lele ini dilaksanakan sejak setahun lalu dengan nilai anggaran sebesar Rp. 100 juta yang bersumber dari anggaran APBD Kabupaten Majalengka.
“Selain tidak digunakan kini kondisi kolam ikan lele ini sudah rusak, karena dibiarkan terbengkalai kering kerontang tidak ada ikan lelenya,” kata Sumardi (45) warga desa Panongan kepada Sinarmedia.
Kepala Dinas Pertanian Majalengka Ir. Wawan Suwandi, MP melalui Kepala Seksi Produksi Perikanan Ir. Yaya Sukria ketika dikonfirmasi membenarkan, pembangunan kolam ikan lele yang berada di Desa Panongan dibangun pada tahun 2013 lalu satu paket dengan kolam lele yang berada di desa Randegan.
Yaya menambahkan, adapun tujuan pembanguan kolam ikan lele ini dalam rangka pengembangan komoditas ikan lele di masyarakat pedesaan. Adapun untuk proses pembangunanya diserahkan kepada pihak ketiga atau pemborong sesuai dengan kesepakatan yang tertera dalam kontrak kerja.
“Pada awalnya kolam ikan lele sempat digunakan oleh masyarakat kelompok tani desa Panongan, akan tetapi kami tidak mengetahui perkembangannya sampai akhirnya ada informasi  bahwa sekarang kolam ikan lele itu tidak difungsikan, pokoknya nanti saya akan dilihat ke lapangan,” janji Yaya.(S.09).

429 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/proyek-pembangunan-kolam-ikan-lele-mubazir/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *