Ruang Kelas SMPN 6 Majalengka Direhab

Majalengka,(Sinarmedia).-
Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Majalengka, H. Dede Sopian menargetkan pembangunan rehab 3 ruang kelas rusak yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2015 akan selesai sebelum akhir bulan Desember ini.
“Mudah–mudahan pembangunan rehab ruang kelas yang rusak ini akan rampung pada pertengahan bulan Desember ini, agar segera bisa digunakan oleh siswa,” kata Dede didampingi Kaur Tata Usaha (TU), Agus saat ditemui Sinarmedia.
Dede mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan adanya kucuran dana bantuan untuk rehabilitasi ruangan kelas sekolah melalui dana DAK ini karena tentu sangat membantu pihak sekolah. Diakuinya  beberapa ruangan kelas sekolah kondisinya sudah sangat memprihatinkan hingga sangat mengganggu aktifitas kegiatan belajar dan mengajar.
Untuk bantuan DAK tahun anggaran 2015 berjumlah Rp. 135 juta yang diperuntukan merehabilitasi  ruang kelas sebanyak 3 lokal, sementara untuk waktu pengerjaanya dibatasi 75 hari kalender. Sementara dalam teknis pengerjaannya dengan cara swakelola yakni panitia pelaksana kegiatan yang terdiri dari guru dan komite sekolah.
Dede memaparkan, untuk menghindari dari penyelewengan anggaran sebelum pekerjaan dimulai, pihaknya melakukan musyawarah dulu dengan guru-guru, komite sekolah, dan lalu membentuk kepanitiaan dalam melaksanakan pembanguan tersebut.
“Kami ingin seluruh masyarakat  mengetahui mengenai penggunaan anggaran DAK ini diantaranya dengan memasang papan pengumuman plang proyek pembangunan rehabilitasi agar siapapun mengetahui berapa anggaranya dan ini sangat terbuka kepada masyarakat umum,” paparnya.
Lebih lanjut kata Dede, dengan adanya bantuan program rehab ruang kelas ini diharapkan akan meningkatkan proses kegiatan belajar dan mengajar serta memberikan kenyamanan dan keamanan kepada peserta didik dan guru–guru.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Majalengka, Drs H. Iman Pramudia Subagja M.M saat bekunjung ke SMPN 6 Majalengka mengatakan, tujuan utama program rehabilitasi ruangan kelas dan RKB yang dikucurkan oleh pihak pemerintah kepada sekolah mulai dari tingkatan SD, SMP, SMA dan SMK diharapkan dapat mengurangi jumlah ruangan kelas sekolah yang rusak.
“Program rehabilitasi ruangan kelas ini meliputi pembenahan banguan gedung sekolah, dengan begitu secara otomatis kegiatan belajar mengajar yang dilakukan murid dan guru menjadi nyaman, aman dan maksimal,” jelasnya. (S.05).

552 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/ruang-kelas-smpn-6-majalengka-direhab/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *