SDN Cikidang 2 Segera Dibangun

Majalengka,(Sinarmedia).-
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Majalengka, Drs. H. Iman Pramudya berjanji akan segera membangun kembali SDN Cikidang 2 Kecamatan Bantarujeg yang ambruk akibat kontruksi bangunan yang rapuh, serta kondisi tanah yang bergerak pada akhir bulan Agustus lalu.
“Kami sudah merencanakan akan membangun SDN Cikidang 2, mudah-mudahan bisa bulan ini dengan sumber Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP),” kata Iman saat ditemui di ruang kerjanya.
Adapun untuk lokasi pembangunan ruang kelas baru ini akan dipindahkan karena lokasi sekarang sudah tidak memungkinkan dibangun kembali ruang kelas baru karena kondisi tanah yang labil dan di bagian belakang gedung ruang kelas yang ambruk tanahnya longsor.
Peristiwa ambruknya bangunan SDN Cikidang 2 diduga karena bangunan pondasi yang tidak kuat serta karena bencana alam tanah longsor. Sementara untuk kegiatan belajar mengajar siswa untuk sementara dipindahkan ke ruang madrasah yang berada tidak jauh dari SDN Cikidang 2 yang kini kondisinya sudah rata dengan tanah.
Sementara itu kata Iman, selain pembangunan SDN Cikidang 2 pihaknya akan membangun sekolah lainnya mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK mengingat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015 ini akan segera dicairkan.
“Mudah-mudahan untuk bantuan DAK bidang pendidikan untuk tahun anggaran 2015 ini segera dicairkan, rencananya pada bulan Oktober ini bisa direalisasikan,” kata Iman didampingi Kasi Sapras Amin.
Selain untuk membangun ruang kelas baru bantuan DAK tahun 2015 juga diperuntukkan juga untuk pembangunan gedung perpustakaan, dan rehabilitasi ruang kelas. Berbeda dengan tahun 2014 yang lalu, dimana pada tahun 2015 ini dana DAK ada penurunan bagi sekolah. Namun pihaknya untuk sementara tidak bisa menjelaskan secara rinci jumlah sekolah SD, SMP, SMA dan SMK  yang akan mendapatkan bantuan tersebut.
“Secara keseluruhan jumlah bantuan DAK tahun 2015 ini mencapai Rp.17 milyar lebih,” jelasnya (S.05).

517 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/sdn-cikidang-2-segera-dibangun/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *