SDN Kadipaten 7 Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Sunda

Kadipaten,(Majalengka).-

Dalam ajang Pembinaan Minat Bakat dan Kreatifitas (PMBK) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten Majalengka hampir setiap tahun siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Kadipaten langganan meraih prestasi.

Tak heran saat Sinarmedia berkunjung ke SDN 7 Kadipaten, diruang kepala sekolah berjejer puluhan piala dan penghargaan para siswa pada ajang perlombaan PMBK. Adapun salah satu kejuaraan yang menjadi langganan juara adalah lomba pidato bahasa Sunda dimana SDN 7 Kadipaten menjadi juara bertahan dalam beberapa tahun terakhir.

Kepala SDN 7 Kadipaten, Nana Rusdana, S.Pd. mengatakan, hampir setiap tahun para siswa dan siswi asal SDN 7 Kadipaten selalu berprestasi dalam ajang PMBK maupun O2SN tingkat Kabupaten Majalengka mulai dari juara 1 hingga juara 3.

“Pada PMBK tahun 2016 sekolah ini menyabet medali emas sebagai juara 1 lomba biantara pidato bahasa sunda, serta juara 1 Calistung bagi siswa kelas 3, serta masih banyak juara lomba lainnya walapun juara 2 sampai 3,” katanya.

Menurut Nana, semua prestasi yang telah diraih oleh oleh siswa SDN Kadipaten 7 adalah merupakan hasil kerja keras selama ini antara guru dan siswa, kedepan kerja keras itu akan lebih di tingkatkan lagi. Sebab meraih prestasi tentunya diharapkan oleh semua sekolah karena prestasi merupakan salah satu bukti keberhasilan dalam menyelenggarakan pendidikan untuk merangsang kepada orang tua siswa agar menyekolahkan ke sekolah tersebut.

“SDN 7 Kadipaten pada tahun ajaran 2016 sekarang mempunyai jumlah siswa cukup banyak, Alhamdulilah untuk tahun sekarang jumlah siswa sebanyak 400 lebih siswa ,”ujar Dana.(S.05).

748 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/sdn-kadipaten-7-juara-1-lomba-pidato-bahasa-sunda/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *