SDN Kasturi 1 dan SDN Cikijing 3 Berikan Kenyamanan dalam Belajar

Cikijing,(Sinarmedia).-
Dalam upaya menunjang suksesnya penyelenggaraan pendidikan, pemerintah secara berkesinambungan menggelontorkan dana untuk membangun sarana dan prasarana pendidikan. Bantuan diberikan kepada sekolah yang masih kekurangan ruang kelas dan fasilitas lainnya serta kepada sekolah yang kondisi bangunannya sudah rusak atau tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.
Sepertinya halnya Sekolah Dasar (SD)  yang ada di Lingkungan UPTD Pendidikan Kecamatan Cikijing yaitu SDN Kasturi 1 dan SDN Ciking 3. Kedua SDN tersebut mendapatkan bantuan dari dana DAK untuk rehabilitasi Ruangan Kelas. SDN Kasturi mendapat bantuan untuk merehab 2 ruangan kelas, dan SDN Cikijing 3 mendapatkan rehab untuk perbaikan 5 ruangan kelas .
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cikijing Drs. Nana Sukarna M.Si saat ditemui di kantornya menjelaskan, sumber dana rehabilitasi ruangan kelas dan RKB dua SDN itu dari dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2015 lalu. Untuk pengerjaanya berjalan lancar dan tepat waktu  sesuai dengan juklak dan juknis yang sudah ditetapkan.
Dalam pelaksanaannya, rehabilitasi RKB kedua sekolah tersebut dibantu oleh komite sekolah dan melibatkan partisipasi masyarakat.
“Alhamdulilah berkat adanya bantuan DAK, SDN Kasturi 1 dan SDN Cikijing 3 sekarang bangunannya jadi layak untuk dijadikan Kegiatan belajar dan mengajar (KBM). Sebelumnya kondisi kedua sekolah tersebut cukup memprihatinkan sekali,” kata Nana saat ditemui Sinarmedia di ruang kerjanya.
Sementara itu menurut anggota komite sekolah SDN Kasturi 1 Momon mengatakan, pihaknya selaku anggota komite berterimakasih kepada pihak pemerintah yang telah memberikan bantuan. Bantuan rehabilitasi ruang kelas tersebut sudah sejak lama dinantikan oleh masyarakat mengingat kondisi bangunan sekolah sudah tidak layak sehingga kegiatan belajar siswa sering terganggu.
“Sekarang kegiatan belajar mengajar siswa di SDN Kasturi 1 sudah tidak khawatir lagi, karena bangunan ruang kelas yang rusak kini sudah diperbaiki dengan adanya bantuan DAK. Sebelum diperbaiki keadaan ruangan kelas sangat memprihatinkan sekali sebab hampir semua bagian dinding atas dan bawah sudah pada rusak semua,” katanya.
“Kami juga selaku komite sangat berterimakasih karena dalam pelaksanan proyek rehab ruangan kelas pihak sekolah sangat baik dan trasparan kepada semua pihak, sehingga didalam pengerjaannya tidak ada kendala dan tidak ada masalah sampai pekerjaan tuntas,” pungkasnya. (S.05)

555 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/sdn-kasturi-1-dan-sdn-cikijing-3-berikan-kenyamanan-dalam-belajar/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *