SDN Lengkong Wetan 1 Juara 1 O2SN Tingkat Kabupaten Majalengka

Sindangwangi,(Sinarmedia).-

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Lengkong Wetan Kecamatan Sindangwangi keluar sebagai juara I dalam mata pelajaran matematika dan IPA dalam ajang perlombaan Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Majalengka.

Dari hasil penilaian Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat siswa SDN 1 Tarikolot atas nama Saiful Rojak Tegar M berhasil menyabet juara I lomba matematika setelah mengumpulkan nilai tertinggi mencapai 38,33. Atas prestasi tersebut Saeful berhak mewakili kabupaten Majalengka untuk mengikuti perlombaan O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sindangwangi, H. Eno Suhartana kepada Sinarmedia mengungkapkan, bahwa prestasi yang telah diraih Saeful pada ajang O2SN bukan hanya menjadi kebanggaan bagi SDN 1 Lengkong Wetan akan tetapi menjadi kabar gembira bagi dunia pendidikan di Kecamatan Sindangwangi.

“Prestasi yang telah diraih Saeful Rojak ini merupakan hasil kerja keras dalam belajar serta dorongan dan motivasi para pendidik yang dengan sabar memberikan bimbingan kepada siswa,” katanya.

Lebih lanjut kata Eno, Sebelumnya pada tahun 2013 lalu salah satu siswa berasal dari Sindangwangi juga berhasil meraih prestasi dan masuk 5 besar ditingkat Jawa Barat pada perlombaan Pembinaan Minat Bakat dan Kreatifitas (PMBK) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Majalengka, DR. Dartum melalui Kasi Sekolah Dasar, Oman mengatakan, perlombaan O2SN tahun 2016 tingkat Kabupaten Majalengka ini merupakan ajang mencari bakat sekaligus evaluasi bagi siswa dalam kegiatan belajar selama di sekolahnya.

Menurut Oman, bagi siswa yang berprestasi seperti Saeful Rojak ini bisa dijadikan kesempatan bagi masing-masing pelajar agar bisa termotivasi berprestasi dan menjadi duta perwakilan Majalengka ke tingkat Jawa Barat bahkan nasional.

“Ananda Saiful berhak menjadi perwakilan dari Kabupaten Majalengka untuk bertarung dalam Olimpiade Sains Tingkat Propinsi Jawa Barat, mudah-mudahan ia bisa mempertahankan prestasinya hingga bisa mewakili Jawa Barat  ketingkat nasional,” ujarnya.

Adapun hasil penilaian selengkapnya seleksi Olimpiade Sains SD tingkat Kabupaten Majalengka mata pelajaran Matematika adalah, Juara 1 Saeful Rojak Tegar M dari SDN Lengkong Wetan 1 Kecamatan Sindangwangi, Juara 2 Memey Rahmi R dari SDN Panyingkiran 1 Kecamatan Panyingkiran, Juara 3 Santi dari SDN Kertabasuki Kecamatan Maja.

Untuk mata pelajaran IPA, Juara 1 diraih Naupal Arib dari SDN  Patuanan 1 Kecamatan Leuwimunding, juara 2 Rahma Akmaal R dari SDN Kasokandel 1 Kecamatan Kasokandel, juara 3 Muhamad Fiere Becket dari SDN Randegan Kulon 1 Kecamatan Jatitujuh.(S.05).

1,273 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/sdn-lengkong-wetan-1-juara-1-o2sn-tingkat-kabupaten-majalengka/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *