SDN Ligung Lor 3 Rusak Parah

Ligung,(Sinarmedia).-
Cukup ironis kondisi bangunan SDN Ligung Lor 3 yang berada dekat dengan tempat kelahiran Bupati Majalengka H. Sutrisno kondisinya cukup memprihatinkan. Kondisi SD yang beralamat di Desa Ligung Lor Kecamatan Ligung itu selain rusak parah juga masih kekurangan ruangan kelas dan belum memiliki fasilitas penunjang seperti gedung perpustakaan.
Sejumlah orang tua siswa mengaku khawatir dengan kondisi sekolah yang kini sudah rusak parah, beberapa atap ruang kelas dan genteng sudah jebol sehingga ditakutkan dapat membahayakan para siswa yang tengah mengikuti kegiatan belajar di kelas.
“Kami sebagai orang tua siswa tentu sangat khawatir dengan kondisi sekolah yang sudah rusak ini, terutama pada anak-anak kami yang sedang mengikuti kegiatan belajar ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti atap runtuh dan sebagainya,” kata Sulaeman (45) warga desa Ligung Lor kepada Sinarmedia.
Menurut Sulaeman, ia selaku orang tua siswa berharap kepada sekolah dan Dinas Pendidikan Majalengka agar secepatnya dapat memperbaiki gedung SDN Ligung Lor 3 ini. Pasalnya saat ini tengah musim penghujan dikhawatirkan apabila dibiarkan akan membahayakan para siswa dan guru.
Sementara itu, Kepala SDN Ligung Lor 3, Ayi  S.Pd. mengatakan, pihak sekolah sudah mengajukan dana rehabilitasi ruang kelas sebanyak 3 ruangan, dan pembangunan ruang kelas baru sebanyak 2 ruangan ke Dinas Pendidikan sejak tahun 2014 lalu sebanyak 3 ruang kelas, namun ternyata pada anggaran tahun 2014 lalu sekolahnya tidak terdaftar sebagai sekolah penerima bantuan rehabilitisasi ruang kelas.
“Namun sampai sekarang tahun 2015 pengajuan yang disampaikan kepada Dinas Pendidikan belum juga ada realisasi, terbukti pada tahun 2014 kemarin sekolah ini tidak mendapatkan bantuan dari dana DAK, baik untuk rehabilitasi ruangan kelas atau ruangan kelas baru (RKB), kami pasrah saja,” kata Ayi.
Menurut Ayi, dalam rangka menunjang Kegiatan Belajar dan Mengajar di sekolah perlu didukung oleh kondisi bangunan sekolah yang layak dan baik serta fasilitas yang lengkap, sehingga penyelenggaran KBM tidak dapat terganggu dan dapat berjalan efektif dan maksimal.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Majalengka, Toto Sumianto melalui Kasi Sarana dan Parasarana Aminudin ketika dikonfirmasi Sinarmedia mengaku pihaknya saat ini belum bisa memberikan keterangan terkait kapan bangunan SDN Ligung Lor 3 ini mendapat bantuan rehabilitasi.
“Karena untuk tahun anggaran 2015 ini belum ada keputusan sekolah mana saja yang rusak dan akan mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah untuk rehabilitas ruangan kelas,” kata Aminudin dengan begegas meningal Sinarmedia diruanganya.(S.05)

483 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/sdn-ligung-lor-3-rusak-parah/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *