SDN Palasah 1 Miliki Gedung Perpustakaan

Kertajati,(Sinarmedia).-
Impian para siswa dan jajaran guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Palasah untuk memiliki gedung perpustakaan baru yang lengkap dan repsentatif akhirnya dapat terwujud setelah mendapatkan bantuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka guna pembuatan ruang perpustakaan baru.
Sekolah yang berada di wilayah UPTD Pendidikan Kecamatan Kertajati ini mendapatkan bantuan sebesar Rp.100 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) guna pembangunan gedung perpustakaan baru.
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kertajati, Darus Suyanto, S.Pd kepada Sinarmedia menyebutkan, SDN Palasah 1 memang sejak lama mendambakan adanya gedung perpustakan sehingga dengan adanya bantuan gedung baru perpustakan ini mendapat respon positif oleh semua guru dan siswanya.
“Tentu dengan dibangunnya gedung perpustakaan baru ini pihaknya berharap dapat menunjang terhadap proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) para siswa,” kata Darus saat ditemui diruang kerjanya.
Nantinya dengan adanya gedung perpustakan ini akan tersedia berbagai macam buku-buku pengetahuan umum yang akan berguna untuk menambah wawasan bagi pendidik maupun peserta didik.
Lebih lanjut kata Darus, dengan pemberlakuan Kurikulum 2013 oleh pemerintah pusat melalui menteri pendidikan maka keberadaan gedung perpustakaan dilingkungan sekolah merupakan sebagai salah satu sarana penting untuk penunjang terhadap kegiatan guru dan siswa.
“Kami mempunyai keyakinan bilamana sarana gedung perpustakaan ini sudah rampung dibangun dan telah di lengkapi sarana dan prasarana penunjangnya, akan banyak bermanfaat bagi para peserta didik,” pungkasnya.(S.09)

1,159 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/sdn-palasah-1-miliki-gedung-perpustakaan/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *