SDN Sutawangi 1 Akan Jadi SD Percontohan

Jatiwangi,(Sinarmedia).-
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Majalengka, H. Iman Pramudya mengatakan, adanya bantuan dana revitalisasi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah merupakan suatu kebanggaan dan perjuangan dinas Pendidikan dalam mendatangkan bantuan ini, karena Kabupaten Majalengka baru pertama kali mendapatkan bantuan ini sedangkan untuk kabupaten lainnya sudah lebih dulu.
Menurut Iman, salah satu program utamanya sebagai Kadisdik adalah merevitalisasi sarana dan prasarana pendidikan terutama bagi sekolah-sekolah yang dinilai sudah tidak layak dan rusak untuk direviltalisasi sehingga bangunan sekolah tersebut memberikan kenyamanan dan layak bagi para siswa saat mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM).
Untuk proses pelaksanaan revitalisasi kata Iman, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada penyelenggara. Diharapkan, pembangunan tersebut tidak ada hambatan, pihaknya akan terus mengawal program pembangunan revitalisasi ini sampai tuntas.
“Dalam proses pembangunan pihak disdik tidak bisa mengintervensi, semuanya diserahkan kepada penyelenggara mulai dari panitia, sekolah dan komite,  pihak Disdik hanya sebatas mengawasi program revitalisasi ini agar berjalan lancar sesuai rencana,” kata Iman disela-sela kegiatan peletakan batu pertama tanda dimulainya proyek revitalisasi di SDN Sutawangi I.
Pria yang disebut-sebut termasuk kandidat calon bupati/wakil bupati Majalengka ini menambahkan, untuk mewujudkan program revitalisasi pendidikan pihaknya tengah melakukan kerjasama dengan sejumlah perusahaan yang ada di Majalengka untuk ikut berpartispasi dalam membangun sekolah-sekolah yang tidak layak.
“Alhamdulillah setelah dilakukan tawaran kerjasama dengan perusahaan, mereka merespon baik untuk ikut bekerjasama membangun sekolah yang tidak layak di Majalengka ini,” katanya.
Sementara itu Kepala SDN Sutawangi 1 Suharto menuturkan, pihaknya sangat menyambut baik dan berterima kasih atas adanya bantuan revitalisasi ini bagi sekolah yang dipimpinnya. Apalagi bantuan dana revitalisasi ini merupakan pertama kalinya untuk Kabupaten Majalengka diharapkan kedepannya bisa menjadi percontohan bagi sekolah lainnya dan program ini terus berjalan.
“Tentu saja dengan adanya bantuan revitalisasi ini merupakan suatu bentuk kegigihan Kepala Dinas Pendidikan Bapak Iman Pramudya yang ingin memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Majalengka. karena ketika pembanguan revitalisasi ini di Majalengka sukses bisa menjadi percontohan dan kedepannya agar program ini tetap berjalan,” katanya.
Lebih lanjut kata Suharto, bantuan revitalisasi untuk fisik bangunan mencapai Rp. 974.949.000 yakni meliputi volume kegiatan: pembangunan 4 ruangan kelas, pembangunan 1 ruangan perpustakaan, pembangunan 1 ruangan guru, pembangunan 1 ruangan pimpinan (kepala sekolah), pembangunan ruang ibadah, pembangunan gudang atau ruang penyimpanan dan pembangunan ruang jamban.
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Jatiwangi, Ade Saputra, menyampaikan hal yang serupa. Menurutnya, pihaknya mengucapkan rasa terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang telah memperjuangkan bantuan dana revitalisasi ini untuk SDN Sutawangi 1. Karena dengan adanya bantuan ini selain sangat membantu sekolah SDN Sutawangi 1 yang notabene bangunan sekolahnya sudah tidak layak untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan disulap menjadi sekolah yang megah dan nantinya dijadikan percontohan bagi sekolah lainnya.
“Tentu saja kami merasa bangga dengan bantuan dana revitalisasi ini, karena SDN Sutawangi 1 ini akan menjadi sekolah percontohan kedepannya karena bantuan revitalisasi merupakan pertama kalinya untuk Kabupaten Majalengka,” katanya.
“Dan kami juga minta doanya semoga proses pembanguan SDN Sutawangi 1 berjalan lancar tidak ada kendala dan harus selesai pada bulan Maret mendatang,” pungkasnya. (S.05).

696 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/sdn-sutawangi-1-akan-jadi-sd-percontohan/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *