Seharusnya SBY Tahu

Presiden  SBY dalam kunjunganya ke Majalengka Senin (3/2) menyatakan dukunganya terhadap pembangunan bandara internasional di kecamatan Kertajati yang akan menjadi salah satu bandara internasional terbesar di tanah air.

Pernyataan Presiden tersebut dilontarkan karena tentu saja SBY tidak mengetahui kondisi yang sebenarnya. Andai saja kepala Negara tahu apa yang terjadi sebenarnya dibalik pembangunan Bandara itu mungkin komentarnya akan lain. Beliau diyakini tidak tahu dibalik pembangunan Bandara terdapat banyak warga miskin yang menangis.

Betapatidak, pembangunan Bandara bukan mendatangkan berkah bagi warga Kertajati tapi justru mendatangkan musibah. Nasib warga yang tanah dan rumahnya terkena pembebasan untuk pembangunan bandara banyak yang menangis karena nasibnya tidak jelas. Rumah yang telah mereka tinggali selama puluhan tahun harus ditinggalkan begitu saja tanpa tahu harus pindah kemana.

Warga terusir dari tanah kelahiranya begitusaja tanpa dipikirkan mereka dipindahkan kemana dan bagaimamana masa depanya setelah lahan pertanianya hilang ditelan Bandara. Seharusnya SBY  tahu bahwa Pembangunan Bandara telah menciptakan kemiskinan baru., lalu apa tujuan pembangunan yang sebenarnya. Bukankah pembangunan itu untuk menyejahterakan masyarakat ???.

490 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/seharusnya-sby-tahu/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *