Sejumlah Kadis Diisukan Pindah

Majalengka,(Sinarmedia).-
Isu mutasi kembali merebak, dalam waktu dekat ini Bupati Majalengka, H. Sutrisno, SE, M.Si diprediksi akan kembali merombak sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka. Sejumlah pejabat eselon II III dan IV disebut-sebut bakal terkena mutasi. Walau belum diketahui kapan tepatnya mutasi itu akan digelar namun beredar kabar mutasi akan dilaksanakan pada bulan Agustus ini.
Berdasarkan informasi yang diterima Sinarmedia, beberapa pejabat eselon II yang diisukan terkena mutasi itu adalah Kepala Dinas Pendidikan H. Toto Sumianto, Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Dedi Rahmadi, Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) H. Alimudin, Sekretaris Dewan (Sekwan) H. Siswantoro Stoven, Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) H. Sadili, Asisten Pembangunan (Asda II) H. Iman Pramudya dan kepala dinas pertanian dan perikanan (Distankan) H. Abdul Gani.
Santer beredar khabar diantara pejabat eselon II yang tadinya menjadi kepala dinas bakal ada yang “diistirahatkan” menduduki jabatan staf ahli Bupati. Sementara dari staf ahli Bupati bakal ada yang ditugaskan kembali menjadi kepala dinas.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), H. Ahmad Sodikin saat ditemui Sinarmedia membantah terkait isu bakal adanya mutasi tersebut. Menurutnya ia belum menerima laporan bahwa bupati akan melaksanakan mutasi lagi, apalagi pada bulan Agustus sekarang.
“Tidak, tidak ada mutasi. Apalagi dalam waktu dekat ini,” katanya.
Namun pria yang akrab disapa Diki ini tidak membantah bahwa isu akan digelarnya mutasi dalam waktu dekat ini sudah santer dibicarakan oleh kalangan pejabat. Bahkan beberapa diantaranya datang langsung kepadanya untuk menanyakan isu kebenaran bakal adanya mutasi.
“Ada sejumlah pejabat eselon III dan IV datang kekantor dan menemui saya hanya untuk sekedar menanyakan isu mutasi pada bulan Agustus ini,” tambahnya.
Lebih lanjut Diki menambahkan, seharusnya mutasi jabatan ini jangan dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan bagi PNS. Karena mutasi sendiri merupakan hal yang biasa dan lumrah bagi setiap PNS, dimana salah satu alasannya adalah karena ada kekosongan jabatan ataupun untuk penyegaran suasana baru dalam bekerja.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan H. Toto Sumianto ketika diminta tanggapannya terkait dirinya termasuk pejabat yang diisukan akan dimutasikan menanggapinya dengan santai. Menurutnya dimanapun ia ditugaskan akan menerimanya dengan lapang dada. Walaupun basic keilmuannya di bidang pendidikan tapi kalau sudah ditugaskan pimpinan dipindahkan kemana saja maka ia akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
Merebaknya isu mutasi cukup mengejutkan dan meresahkan sejumlah pejabat, pasalnya pemutasian pejabat saat ini sering tidak lagi mengacu pada lama tidaknya pejabat tersebut menduduki jabatan, apabila Bupati menghendaki pejabat itu pindah, walaupun baru beberapa bulan mutasi bisa saja dimutasikan kembali.
Seperti yang terjadi pada mutasi sebelumnya, H. Abdul Gani yang sebelumnya kepala BP4K pada bulan Oktober 2014 dimutasikan menjadi Kepala dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi namun belum genap lima bulan tepatnya pada bulan Februari 2014 ia dialih tugaskan lagi menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan).
Beberapa PNS yang enggan disebutkan namanya berharap agar mutasi yang dilakukan Bupati Majalengka mempertimbangkan lamanya pejabat itu menduduki jabatan hingga tidak terkesan sering bongkar pasang pejabat yang akan berdampak kepada ketidak tenangan pejabat dalam bekerja. Selain itu juga Bupati harus mempertimbangkan aspek profesionalisme, diantaranya menempatkan pejabat sesuai dengan basic keilmuannya.
Penempatan H. Rieswan Graha sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan H. Udin Abidin di Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) pada mutasi sebelumnya sempat menjadi bahan olok-olok dikalangan PNS. Rieswan yang menyandang gelar M.Pd. diplesetkan menjadi “Magister Penyakit dalam” sedangkan Udin Abidin yang bergelar SH diplesetkan menjadi “Sarjana Holtikulura”.(Tim).

847 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/sejumlah-kadis-diisukan-pindah/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *