Semarak,PMBK Di Kecamatan Leuwimunding

Leuwimunding,(Sinarmedia).-
Alun-alun Kecamatan Leuwimunding mendadak dipenuhi ribuan siswa SD dan MI, tidak hanya itu puluhan guru dan kepala sekolah juga turut serta berbaur dengan para siswa. Kehadiran mereka di alun-alun ini untuk mengikuti kegiatan PMBK dan O2SN tahun 2016 tingkat kecamatam Leuwimunding.
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Majalengka, Iman Pramudya mengaku terharu dengan antusiasnya para siswa dan guru di kecamatan Leuwimunding dalam mengikuti kegiatan PMBK dan O2SN ini. Bahkan dalam sambutannya Iman juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kepala UPTD, PGRI, Kepala sekolah, guru dan seluruh siswa SD dan MI atas terlaksananya kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan semarak.
Menurut Iman, tujuan kegiatan PMBK dan O2SN ini merupakan kegiatan seleksi ditingkat kecamatan dan berjenjang ke tingkat kabupaten serta nasional, dengan kegiatan ini adalah sarana untuk menyeleksi peserta siswa-siswi berprestasi ditingkat kecamatan Leuwimunding untuk nantinya dapat dilombakan di tingkat lebih tinggi lagi.
“Oleh karena itu kegiatan itu adalah ajang untuk mengukur evaluasi sejauh mana pelaksanaan pembinaan yang telah dilaksanakan di sekolah masing-masing oleh gurunya terhadap  siswa-siswinya karena kalau tidak dilaksanakan kegiatan ini tidak tahu kita hanya jago kandang saja sementara yang lain sudah lebih maju dan disinilah dengan ada kegiatan PMBK ini untuk mengukur kekurangan yang ada selama ini untuk diperbaiki,” katanya.
Sedangkan menurut ketua PMBK Kecamatan Lewimunding Drs Nono Santana, menegaskan, kegiatan PMBK dan O2SN sesuai dengan amanat Undang-undang RI Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional (Lembaga Negara Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor 78 tambahan Lembaga Negara Republik Indonesia Nomor 4301) dan rapat Kordinasi panitia PMBK tahun 2016 tanggal 09 Pebruari 2016 tentang jadwal perlombaan dan pertandingan PMBK tingkat Kecamatan Leuwimunding tahun 2016.
Tujuan dari kegiatan PMBK ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan minat bakat dan kreatifitas siswa, meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan guru, mempersiapkan peserta didik dan tenaga pendidik untuk mengembangkan kompentensi kreatif, inovatif, sportifitas, rasa percaya diri serta bertanggung jawab mengukur keberhasilan dalam pendidik  di sekolah.
“Peserta kegiatan PMBK ini adalah, Siswa TK, SD ,Guru TK, SD, Kepala Sekolah TK, SD, yang berada di lingkungan Kecamatan Leuwimunding. Waktu kegiatan perlombaan PMBK mulai tanggal 14 Pebruari sampai dengan tanggal 17 Maret 2016,” kata Nono.
Adapun kegiatan yang dilaksanakan peserta Pembinaan Minat dan Kreatifitas Siswa tersebar di tingkat TK, SD se-Kecamatan Leuwimunding, dan lomba pembinaan minat bakat dan kreatifitas siswa dibagi menjadi 6 sub bagian diantaranya, Bidang siswa berpretasi, bidang Calistung kelas 1-2 dan 3, Bidang Olimpiade Sain Nasional/MIPA, bidang festival kompentensi dan kreatifitas, bidang O2SN, dan bidang Panca Lomba PAI. (S.05)

415 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/semarakpmbk-di-kecamatan-leuwimunding/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *