Sering Bolos Tugas, Anggota Polres Majalengka Dipecat

Majalengka,(Sinarmedia).-

Sering bolos tugas,seorang polisi anggota Polsek Ligung,Polres Majalengka Bripda Yayan dipecat dengan tidak hormat.Ia diberi sangsi tegas berupa pemecatan karena terbukti mangkir tugas selama 30 hari lebih.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP.Yudhi Sulistianto Wahid S.Ik, Bripda Yayan telah terbukti secara sah mangkir tugas lebih dari 30 hari lebih secara berturut-turut.

Dijelaskan, sesuai hasil keputusan komisi banding kode etik propesi Polri Polda Jabar no: PUT Banding/6/IV/2015/kom banding tanggal 22 april 2015. Putusan sidang KKEP, merekomendasikan pemberhentian tidak dengan hormat sebagai anggota Polri.

Diakuinya selama dirinya bertugas menjadi kapolres Majalengka sekitar 6 bulan,baru pertama kali ada anggotanya yang dikenakan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH)

” Kejadian ini bisa menimpa siapa saja baik saya maupun rekan polisi lainya tergantung sikap kita sendiri ” paparnya saat memimpin upacara PTDH dihalaman Mapolres Majalengka.Selasa (27/10) Jam 07.30 Wib.

Setelah melalui proses hukumkode etik profesi polri hingga digelar banding,Bripda Yayan ditangkap dirumahnya yang berada di wilayah Kab.Indramayu saat berkumpul bersama keluarganya.

Diduga Bripda Yayan memiliki usaha lain yang membuatnya terlena sehingga meninggalkan tugas dan kewajibanya sebagai anggota polri.

” Terpaksa harus kami lakukan karena perbuatanya sendiri.sekiranya ada masalah lebih baik dikomunikasikan dengan atasan.kepada para perwira diharapkan memperhatikan seluruh anggotanya sehingga kedepan kejadian serupa tidak akan terulang ” himbaunya dihadapan seluruh personil jajaran polres Majalengka.(Indra)

721 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/sering-bolos-tugas-anggota-polres-majalengka-dipecat/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *