Siswa Lulusan SMAN 1 Jatiwangi Banyak Diterima Di PTN

 

Jatiwangi,(Sinarmedia).-

Prestasi para siswa lulusan sekolah SMAN 1 Jatiwangi memang patut dibanggakan, pasalnya setiap tahun banyak siswa lulusan sekolah ini diterima diberbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama baik melalui jalur raport, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun tes tertulis.

Menurut kepala sekolah SMAN 1 Jatiwangi, Drs. H. Entis Diat Tisna Wibawa M.Pd.I kepada Sinarmedia mengatakan, hampir setiap tahun banyak siswa lulusan SMAN 1 Jatiwangi yang melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi diterima oleh perguruan tinggi negeri.

“Tercatat pada lulusan pada tahun 2016 ini sebanyak 68 siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri yang terkenal melalui jalur raport, SNMPTN, dan melalaui jalur tes tertulis dan sisanya ada yang melanjutkan ke perguruan tinggi swasta ada juga yang memilih untuk bekerja,” kata Entis.

Berdasarkan data yang diperoleh lulusan siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN tahun 2016 ini diantaranya  Institut Pertanian Bogor (IPB) sebanyak 2 orang, UNSOED 4 orang, UNPAD 8 orang, UNY 1 orang, UNDIP 1 orang, UPI 48 orang, UIN Sunan Gunungjati 2 orang, UNS 1 orang, dan Unsil.

Keberhasilan yang diraih dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di SMAN 1 Jatiwangi membawa dampak positif dengan semakin meningkatnya jumlah siswa baru pada tahun 2016 ini. Banyak sekali orang tua siswa yang ingin menyekolahkan anaknya  SMAN 1 Jatiwangi.

“Namun karena kuota yang sangat terbatas sehingga banyak calon siswa yang tidak keterima di sekolah ini,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Entis, keberhasilan sekolah ini yang telah dicapai merupakan berkat kerja sama yang sinergis antara para guru dan orang tua siswa yang didukung unsur komite sekolah, dimana siswa pada jam sekolah maupun di luar jam sekolah harus tetap ada dalam pengawasan.(S.05).

799 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/siswa-lulusan-sman-1-jatiwangi-banyak-diterima-di-ptn/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *